IHSG Tumbang ke Zona Merah

    Ade Hapsari Lestarini - 20 November 2020 16:50 WIB
    IHSG Tumbang ke Zona Merah
    Foto: dok MI.
    Jakarta: Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan sore ini terpantau berada di zona merah.

    Pantauan Medcom.id, Jumat, 20 November 2020, IHSG ditutup melemah 22,40 poin atau setara 0,4 persen ke posisi 5.571.

    Senada, indeks kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 2,22 poin atau 0,3 persen ke posisi 884. Sementara indeks JII terkoreksi 0,63 poin atau setara 0,1 persen ke 593.

    Sore ini hampir seluruh sektor berada di zona merah, dengan sektor konsumer dan pertambangan tertekan paling dalam. Sementara sektor infrastruktur menguat sendirian.

    Sebelumnya Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji mengatakan berdasarkan rasio fibonacci IHSG akan diperdagangkan di level support-resistance 5.529,96 hingga 5.695,53.

    Pergerakan IHSG hari ini masih akan mengalami penguatan lanjutan, meskipun sedikit terbatas. Kemudian, jika dilihat dari beberapa indikator yakni MACD, stochastic, maupun RSI masih menunjukkan sinyal positif.

    "Terlihat beberapa pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat," kata Nafan dalam riset harian, Jumat, 20 November 2020.

    Analis BNI Sekuritas Andri Zakarias Siregar juga mengatakan peluang kenaikan mulai terbatas karena candle three white soldier dan kondisi overbought.

    Menurutnya, IHSG menunjukkan momentum bullish didukung stochastic overbought, candle three white soldier, dan MACD bullish. Ia juga sempat memproyeksikan pergerakan IHSG dalam jangka pendek dan panjang akan bullish selama di atas level 5.381 dan 5.180.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id