comscore

IHSG Diprediksi Rebound Jangka Pendek

Annisa ayu artanti - 05 Juli 2022 09:23 WIB
IHSG Diprediksi <i>Rebound</i> Jangka Pendek
IHSG. Foto : MI.
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan rebound jangka pendek meskipun investor masih khawatir terhadap peningkatan inflasi dan suku bunga.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper mengatakan secara teknikal candlestick membentuk hanging man dengan indikator stochastic yang sudah memasuki area oversold mengindikasikan potensi rebound dalam jangka pendek. IHSG akan bergerak di level support 6.435-6.537 dan resistance 6.762-6.885.
 
baca juga:  Awali Pekan, IHSG Bakal Melemah Dibayangi Kekhawatiran Suku Bunga The Fed

"Penguatan diperkirakan bersifat sementara dikarenakan minimnya sentimen serta kekhawatiran akan inflasi dan kenaikan suku bunga," katanya dalam riset harian, Selasa, 5 Juli 2022.
Dari dalam negeri, ia menjelaskan investor cenderung menanti suku bunga Bank Indonesia di bulan ini setelah rilis data inflasi tercatat naik akhir pekan kemarin.

Sementara itu, dari sisi global, bursa saham Amerika Serikat libur untuk merayakan hari kemerdekaan. Di sisi lain, Index saham futures mengalami kenaikan setelah index saham mengalami pelemahan signifikan di akhir pekan kemarin.

Pada pekan ini investor akan menantikan rilis data nonfarm payrolls pada Jumat nanti yang diekspektasikan turun. Selain itu, The Fed akan melaksanakan meeting yang dijadwalkan pada hari rabu bersamaan dengan rilis beberapa data ekonomi yang diperkirakan akan berdampak pada pergerakan bursa saham Wall Street.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id