Standard Chartered Optimistis Laju Bisnis Bakal Cerah di 2021

    Angga Bratadharma - 03 Maret 2021 14:09 WIB
    Standard Chartered Optimistis Laju Bisnis Bakal Cerah di 2021
    Ilustrasi. AFP PHOTO/Isaac LAWRENCE



    Jakarta: Standard Chartered Bank Indonesia optimistis kinerja bisnis membaik di 2021 meski pandemi covid-19 belum berakhir. Hal tersebut tentu diiringi dengan membaiknya perekonomian Indonesia sejalan upaya pemerintah yang terus memacu upaya pemulihan usai terhantam virus mematikan sejak 2020.

    Head of Consumer, Private and Business Banking, Standard Chartered Bank Indonesia Jeffrey Tan menjelaskan terlepas dari berbagai tantangan yang dihadapi akibat pandemi, gejolak politik, dan dinamika pasar domestik tahun lalu, kinerja lini usaha perbankan konsumen atau ritel Standard Chartered tetap baik.

     



    Standard Chartered Bank Indonesia, lanjutnya, melihat ada pertumbuhan di segmen ritel yang mencakup priority banking, wealth management, kartu kredit, CASA, dan penyaluran kredit di 2020, dengan para nasabah semakin berpindah ke layanan digital. Digitalisasi memiliki peranan penting terutama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

    "Kami optimistis terhadap 2021 dan kami akan terus menguatkan penawaran di segmen menengah ke atas melalui berbagai kampanye, pengayaan portofolio produk, dan layanan nasabah yang prima, serta di saat yang bersamaan menjaga budaya kepatuhan yang kuat dan tata kelola perusahaan yang baik," kata Jeffrey, dalam konferensi pers virtual, Rabu, 3 Maret 2021.

    Lebih lanjut, ia mengaku, Standard Chartered berencana menggelar acara tahunan World of Wealth (WOW), sebelumnya bernama Wealth on Wealth ke-17, dan untuk pertama kalinya akan dilaksanakan secara daring. Acara ini sebagai rujukan bagi para nasabah dalam membuat keputusan investasi, pengelolaan kekayaan, dan arahan kebijakan perusahan milik para nasabah.

    Dirinya menambahkan acara itu diharapkan akan menggugah pikiran para nasabah serta menggagas perspektif baru dalam perencanaan keuangan mereka, setelah menjalani hampir setahun penuh tantangan demi menyongsong pemulihan pascapandemi yang berangsur namun pasti.

    "WOW tahun ini merupakan momen penting dengan sejumlah hal perdana didalamnya, seperti perdana dilaksanakan secara daring, dan perdana kami hadirkan tampilan brand baru kami yang berevolusi kembali setelah terakhir dilakukan pembaruan 18 tahun lalu," tuturnya.

    Spesifik di bidang usaha wealth management, Head of Wealth Management Standard Chartered Bank Indonesia Meru Arumdalu mengatakan, dalam dua tahun terakhir Standard Chartered secara konsisten menambahkan lebih banyak pilihan produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

    Tahun ini, lanjutnya, bisnis wealth management akan memperluas pilihan produk dengan prinsip berkelanjutan/ESG, produk offshore atau yang berorientasi USD -selain dari pilihan ekstensif produk dalam negeri/rupiah- dengan fokus industri yang akan lebih condong ke sektor teknologi.

    "Di segmen bancassurance, kami akan meluncurkan produk perlindungan dan investasi yang memungkinkan fluiditas yang lebih tinggi dan manajemen arus kas yang lebih baik untuk klien. Secara keseluruhan, kami meneruskan upaya kami untuk secara konsisten menawarkan lini produk keuangan holistik, berorientasi gaya hidup, dan berpusat pada nasabah," pungkasnya.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id