PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), misalnya, menjadi bank yang terus mengoptimalkan layanan digital banking. Terbaru CIMB Niaga meluncurkan fitur Travel Concierge pada aplikasi digital banking OCTO Mobile. Fitur itu membuat para pengguna dapat merencanakan perjalanan lebih mudah karena tiket pesawat bisa diperoleh langsung melalui digital banking.
Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, inovasi tersebut dengan harapan dapat melayani beragam aktivitas finansial nasabah dan memberikan pengalaman kepada nasabah yang lebih baik dan seamless. Apalagi, digital banking saat ini tidak hanya menyediakan produk-produk perbankan atau transaksi finansial.
"Namun juga dapat menjembatani berbagai aktivitas yang dibutuhkan nasabah dalam kehidupan sehari-hari. Kami menambahkan fitur Travel Concierge untuk memfasilitasi pengguna dalam merencanakan perjalanan," kata Bambang, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu, 9 Januari 2021.
Bambang menjelaskan, dengan fitur Travel Concierge yang menyatukan antara proses pemesanan dan pembayaran tiket pesawat di dalam OCTO Mobile, pengguna akan semakin aman, nyaman, dan efisien karena tidak perlu berpindah ke aplikasi lain. Nasabah juga dapat memilih sumber dana yang diinginkan mulai dari kartu kredit, tabungan, giro, hingga Rekening Ponsel.
"Inovasi pada aplikasi OCTO Mobile tersebut merupakan bagian dari upaya kami untuk terus mengembangkan ekosistem digital di CIMB Niaga," tuturnya.
(ABD)