comscore

OJK Kenalkan 3 Infrastruktur Literasi Keuangan

Husen Miftahudin - 26 Desember 2021 12:30 WIB
OJK Kenalkan 3 Infrastruktur Literasi Keuangan
Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) baru saja meluncurkan infrastruktur literasi keuangan yang bertujuan Untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat. Langkah dan upaya otoritas tersebut juga dimaksudkan guna mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Infrastruktur literasi keuangan ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku jasa keuangan, akademisi, dan masyarakat umum secara gratis," tutur OJK dikutip dari laman instagram terverifikasinya @ojkindonesia, Minggu, 26 Desember 2021.

1. Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) 2021-2025


SNLKI 2021-2025 merupakan pedoman bagi OJK, industri jasa keuangan, maupun stakeholders terkait dalam mengimplementasikan program literasi dan inklusi keuangan pada lima tahun mendatang.
Melalui SNLKI 2021-2025 ini, OJK mengharapkan kegiatan peningkatan literasi keuangan masyarakat dapat terselenggara secara lebih sistematis, terstruktur, dan terkoordinasi.

SNLKI 2021-2025 versi e-book dapat diunduh pada tautan: https://bit.ly/SNLKI-2021-2025

2. Learning Management System (LMS) Edukasi Keuangan


LMS Edukasi Keuangan merupakan suatu sistem pembelajaran dan pelatihan yang mandiri dan terintegrasi terkait edukasi dan literasi keuangan. Materi pembelajaran pada LMS Edukasi Keuangan dapat dimanfaatkan untuk seluruh kelompok masyarakat dan terbagi menjadi tiga tingkatan level, yaitu basic, intermediate, dan advance.

LMS Edukasi Keuangan dapat diakses pada situs: https://lmsku.ojk.go.id

3. Buku Saku Literasi Keuangan Bagi Calon Pengantin


Buku saku ini dapat menjadi salah satu panduan bagi para calon pengantin untuk menambah pengetahuan tentang pengelolaan keuangan yang sederhana, mengenal produk dan layanan jasa keuangan yang dibutuhkan oleh keluarga, serta memahami aspek perlindungan konsumen jasa keuangan.

Buku ini dinilai sangat cocok bagi pasangan yang sudah menikah atau sedang mempersiapkan diri untuk ke jenjang pernikahan.

Buku Saku Literasi Keuangan Bagi Calon Pengantin versi e-book dapat diunduh pada tautan: https://bit.ly/BukuCalonPengantin

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id