comscore

5 Tips untuk Milenial Berburu Cuan dengan Investasi

Angga Bratadharma - 25 Agustus 2021 09:45 WIB
5 Tips untuk Milenial Berburu <i>Cuan</i> dengan Investasi
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
Jakarta: Pandemi covid-19 mendorong masyarakat untuk lebih cermat dalam mengatur keuangan dengan investasi daring semakin menjadi andalan masyarakat. Melalui pengelolaan keuangan yang optimal maka generasi milenial bisa optimal mencapai tujuan dari aspek kemapanan finansial yang sudah ditentukan.

Head of Investment and Insurance Tokopedia Marissa Dewi mengatakan bertepatan dengan Hari Indonesia Menabung pada 20 Agustus 2021, Tokopedia membagikan tips dan inspirasi menabung bagi masyarakat, khususnya generasi milenial.
"Tokopedia berupaya mempermudah masyarakat berinvestasi serta berharap dapat meningkatkan inklusi keuangan dan perekonomian digital di Indonesia," kata Marissa, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 25 Agustus 2021.

Adapun tips yang dimaksudkan yakni pertama pilih investasi sesuai kebutuhan. Generasi milenial dapat memulai dengan memilih jenis investasi yang sesuai kebutuhan. Kedua, pastikan produk investasinya aman. Sangat penting untuk memilih produk investasi yang telah memperoleh izin serta menyajikan portofolio laporan investasi secara transparan.

Ketiga, tentukan tujuan berinvestasi. Generasi milenial dapat merencanakan investasi untuk menikah, liburan, atau tujuan lain. Keempat, mulai dari nominal kecil. Menyisihkan sebagian kecil dari penghasilan dapat menjadi permulaan yang baik bagi generasi milenial untuk mulai belajar investasi secara bertahap. Kelima, buat jadwal menabung.

"Investasi bisa menjadi suatu kebiasaan bagi lebih banyak masyarakat, khususnya generasi milenial," tutup Marissa.
 

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id