Sepekan, Gerak IHSG Meningkat 0,55%

    Annisa ayu artanti - 10 April 2020 14:15 WIB
    Sepekan, Gerak IHSG Meningkat 0,55%
    Foto: dok MI.
    Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat selama sepekan terakhir Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan kapitalisasi pasar menunjukkan kenaikan dibandingkan penutupan perdagangan pekan lalu.

    Mengutip keterangan tertulis BEI, Jumat, 10 April 2020, IHSG pada penutupan pekan ini berada pada posisi 4.649,07 atau meningkat sebesar 0,55 persen dibandingkan pekan lalu pada posisi 4.623,42.

    Sementara kapitalisasi pasar BEI selama sepekan menunjukkan peningkatan sebesar 0,78 persen dari Rp5.341,12 triliun menjadi Rp5.382,73 triliun.

    Selama sepekan terakhir, pasar masih mengalami kondisi yang cukup fluktuatif, namun masih ditutup di area positif pada penutupannya. Rata-rata nilai transaksi harian tercatat meningkat sebesar 10,54 persen menjadi Rp7,490 triliun dari Rp6,776 triliun pada pekan sebelumnya.

    Kemudian peningkatan juga diikuti oleh rata-rata volume transaksi harian di BEI sebesar 23 persen dari 6,585 miliar unit saham menjadi 8,099 miliar unit saham. Rata-rata frekuensi transaksi harian juga mengalami kenaikan sebesar 20,64 persen menjadi 619.583 ribu kali.

    Di sisi lain, pada pekan ini BEI kedatangan lima emiten baru yaitu PT Karya Bersama Anugerah Tbk (KBAG). KBAG bergerak pada sektor properti, real estat and building construction dengan subsektor properti dan real estat.

    Kemudian PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk (SBAT) yang bergerak pada sektor miscellaneous industry dengan subsektor tekstil dan garmen. Lalu PT Cipta Selera Murni Tbk. (CSMI). Perusahaan ini bergerak pada sektor perdagangan, pelayanan, dan investasi subsektor pariwisata, restoran, dan hotel.

    Selanjutnya, PT Aesler Grup Internasional Tbk (RONY). Perusahaan ini bergerak disektor perdagangan, pelayanan, dan investasi. Serta PT Cahaya Bintang Medan Tbk (CBMF), perusahaan yang bergerak disektor consumer goods industry dengan subsektor houseware.

    Selain lima perusahaan tersebut yang mencatatkan sahamnya di BEI, bursa juga mencatat satu pencatatan obligasi yaitu Obligasi Berkelanjutan II SMART Tahap I Tahun 2020 (obligasi) yang diterbitkan oleh PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk dengan nilai nominal sebesar Rp775 miliar.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id