IHSG Siap Bangkit Kembali

    Annisa ayu artanti - 08 September 2020 09:05 WIB
    IHSG Siap Bangkit Kembali
    Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
    Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi menguat terbatas. Adapun pergerakan IHSG diperkirakan terkonsolidasi dengan para investor akan mencermati rilis angka Indeks Keyakinan Konsumen (IKK).

    Adapun investor berharap IKK menunjukkan perbaikan sehingga IHSG diprediksi akan menguat. "Dari dalam negeri, pergerakan IHSG hari ini diperkirakan terkonsolidasi dengan peluang menguat terbatas," kata Tim Riset NH Korindo Sekuritas Indonesia, Selasa, 8 September 2020.

    Tim Riset Samuel Sekuritas Indonesia mengatakan hal yang sama. Menurut Samuel Sekuritas pelaku pasar menanti rilis data IKK Agustus yang diproyeksi tidak jauh berbeda dari Juli. Seperti diketahui terjadi deflasi pada Juli dan Agustus 2020. Bank Indonesia pun memperkirakan deflasi masih akan terjadi di September.

    Namun, Tim Riset Samuel Sekuritas Indonesia juga menyampaikan beberapa sentimen lain yang akan memengaruhi pasar hari ini. Di antaranya adalah peningkatan kasus covid-19 di Indonesia.

    "Kenaikan rata-rata 14 hari terakhir sebanyak 2.969 kasus, naik dari rata-rata 14 hari periode sebelumnya sebanyak 2.023 kasus, membawa Indonesia mendekati angka 200 ribu kasus," jelasnya.

    Mencermati bursa regional, pagi ini Indeks Nikkei dan Kospi dibuka zona positif 0,34 persen dan 0,55 persen. Dari Pergerakan bursa regional, IHSG diramalkan juga akan menguat. "Kami proyeksikan IHSG pada perdagangan hari ini berpotensi bangkit kembali," pungkasnya.

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id