BNI Syariah Bidik Rp300 Miliar dari 'Tunjuk Rumah'

    Husen Miftahudin - 03 Juli 2020 00:29 WIB
    BNI Syariah Bidik Rp300 Miliar dari 'Tunjuk Rumah'
    Foto: Grafis Medcom.id
    Jakarta: BNI Syariah membidik volume transaksi Rp300 miliar atau 1.000 nasabah untuk program Tunjuk Rumah BNI Griya iB Hasanah dengan bebas uang muka sampai akhir 2020. Program ini diharapkan dapat berkontribusi sebesar 20 persen dari target bisnis pembiayaan perumahan sampai dengan akhir tahun.

    "Untuk mencapai target tersebut BNI Syariah sudah menyiapkan beberapa strategi, di antaranya adalah sosialisasi kepada developer rekanan BNI Syariah, melakukan strategi marketing baik offline maupun online, dan berpartisipasi di acara event terkait griya," ungkap Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Kamis, 2 Juli 2020.

    Program ini bertujuan mempermudah dan membantu masyarakat yang ingin memiliki rumah di masa pandemi covid-19. Program ini dapat diikuti oleh nasabah berpendapatan tetap (fixed income), seperti karyawan BUMN/BUMD, TNI, Polri, hingga dokter.

    Khusus untuk pembelian rumah ke pengembang yang belum melakukan kerja sama dengan BNI Syariah perlu memenuhi sejumlah persyaratan seperti kondisi rumah harus sudah tersedia (ready stock) dan memiliki sertifikat dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang sudah pecah per unit (split).

    "Periode program ini sampai Desember 2020, karena program ini menggunakan tarif khusus, periode penjualan dibatasi oleh ketersediaan kuota," ungkapnya.

    Adapun kelebihan program KPR Bebas Uang Muka di BNI Syariah, yakni nasabah bebas administrasi untuk akad murabahah, bebas provisi, bebas appraisal, bebas penalti, dan bebas gharar. Saat ini BNI Syariah sudah bekerja sama dengan lebih dari 1.000 pengembang seluruh Indonesia.

    "Melihat antusiasme cabang dan tingginya permintaan calon nasabah KPR BNI Syariah terkait program ini diharapkan KPR Bebas Uang Muka bisa menumbuhkan antusiasme pasar properti secara nasional," tutup Iwan.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id