Cetak SDM Unggul, CIMB Niaga Syariah Dukung Pendidikan Indonesia

    Angga Bratadharma - 19 September 2020 11:01 WIB
    Cetak SDM Unggul, CIMB Niaga Syariah Dukung Pendidikan Indonesia
    Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk Tigor M Siahaan. FOTO: MI/ANGGA YUNIAR
    Jakarta: PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melalui Unit Usaha Syariah yakni CIMB Niaga Syariah terus mendukung kemajuan pendidikan di Tanah Air. Harapannya bisa tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang nantinya mampu menopang pembangunan ekonomi Indonesia di masa mendatang.

    Salah satu dukungan yang dilakukan yakni menjalin kerja sama dengan IPB University dalam bidang pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui produk dan layanan perbankan syariah. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan secara online oleh Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan dan Rektor IPB University Arif Satria.

    Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan mengatakan kemitraan yang baik antara perbankan dan perguruan tinggi dapat saling memperkuat peran kedua institusi dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Ia mengaku CIMB Niaga bangga bisa menjadi mitra dari salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

    "Bagi kami, IPB University merupakan partner strategis yang tepat untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia dan industri perbankan syariah," kata Tigor, dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu, 19 September 2020.

    Tigor mengklaim CIMB Niaga, sebagai induk dari CIMB Niaga Syariah, memiliki perhatian yang besar dalam membangun SDM yang berkualitas, termasuk generasi muda. Selama ini, CIMB Niaga aktif mengedukasi kalangan milenial melalui gerakan sosial, memberikan beasiswa bagi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, dan mengembangkan talenta-talenta terbaik.

    Dalam konteks pengembangan ekonomi syariah, lanjutnya, kolaborasi CIMB Niaga dan IPB University juga diharapkan dapat mendorong terciptanya halal koridor. Hal ini dapat dilakukan dengan membuat berbagai program menarik dalam bidang pendidikan, kesehatan, halal traveling, halal food, halal fesyen, kosmetik halal, dan halal lifestyle.

    Tigor menambahkan, kerja sama tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun CIMB Niaga yang ke-65 pada 26 September 2020. Kemitraan dengan IPB University ini, masih kata Tigor, juga merupakan bentuk upaya untuk terus merangkul berbagai komunitas di Tanah Air.

    "Kami berharap, dengan terus bertambahnya komunitas yang saling terhubung bersama CIMB Niaga Syariah, industri perbankan syariah dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat," tutup Tigor.

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id