Blanja.com Ditutup, Bagaimana Saham Telkom?

    Annisa ayu artanti - 02 September 2020 13:28 WIB
    Blanja.com Ditutup, Bagaimana Saham Telkom?
    Pergerakan saham Telkom terus positif di tengah pengumuman penutupan layanan e-commerce milik perusahaan, yakni Blanja.com.. Foto: Medcom.id/Desi Angriani
    Jakarta: Saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom (TLKM) tetap bergerak menguat sebesar 1,72 persen atau ke level Rp2.950 per saham pada perdagangan sesi pertama.

    Pergerakan saham terus positif di tengah pengumuman penutupan layanan e-commerce milik perusahaan, yakni Blanja.com.

    Berdasarkan data RTI yang dikutip Medcom.id, Rabu, 2 September 2020, nilai transaksi perdagangan sesi satu hari ini mencapai Rp159,76 miliar dengan volume perdagangan 54,49 juta saham.

    Namun jika dilihat pada satu minggu terakhir, gerak saham emiten pelat merah ini masih minus 2,32 persen. Sementara pada satu bulan terakhir minus 3,28 persen.

    Telkom mengumumkan menghentikan layanan e-commerce Blanja.com karena perusahaan akan melakukan transformasi bisnis. Terhitung 1 Oktober 2020 Telkom hanya akan fokus pada bisnis e-commerce di segmen korporasi dan UMKM melalui transaksi Business to Business (B2B).

    Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid mengatakan keputusan ini merupakan bagian dari langkah strategis perusahaan untuk mengembangkan bisnis e-commerce ke arah yang lebih baik, sejalan dengan rencana strategis jangka panjang perusahaan dalam rangka meningkatkan profitabilitas perusahaan. 

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id