comscore

CIMB Niaga Permudah Nasabah Buka Tabungan Syariah via Digital

Angga Bratadharma - 10 September 2021 13:53 WIB
CIMB Niaga Permudah Nasabah Buka Tabungan Syariah via Digital
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara. FOTO: CIMB Niaga Syariah
Jakarta: PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mengakselerasi kapabilitas fitur dan layanan digitalnya agar dapat menjadi solusi beragam kebutuhan finansial masyarakat di era digital. Optimalisasi digital juga sangat diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang saat ini mulai sedikit mereda.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan kini melalui aplikasi digital yakni OCTO Mobile masyarakat yang ingin memiliki rekening tabungan berbasis syariah bisa membukanya dengan mudah. Hal itu bisa dilakukan langsung dari ponsel tanpa harus datang ke kantor cabang.
"Kami memiliki produk Tabungan OCTO Savers-iB yang memberikan 60 kali transaksi tanpa biaya setiap bulan untuk tarik tunai, transfer, dan Top-Up e-Wallet. Nasabah juga bisa berinvestasi dengan memilih Deposito Berjangka-iB," kata Pandji, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 10 September 2021.

Sebelumnya, CIMB Niaga Syariah membukukan perolehan laba sebesar Rp851 miliar pada semester pertama 2021 atau naik sebanyak 35 persen secara tahun ke tahun (yoy). Pertumbuhan laba tersebut utamanya dikontribusi oleh penyaluran pembiayaan sebesar Rp33,1 triliun.

Dari penyaluran pembiayaan sebesar Rp33,1 triliun di antaranya berasal dari segmen consumer banking seperti mortgage, auto, dan personal financing. Adapun dari sisi pendanaan, per 30 Juni 2021, CIMB Niaga Syariah menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp37,1 triliun atau tumbuh 15 persen secara yoy dengan rasio CASA mencapai 52 persen.

Pandji mengatakan hasil positif pada enam bulan pertama 2021 memberikan optimisme untuk terus meningkatkan kinerja pada semester berikutnya. Realisasi kinerja tersebut juga membuat aset CIMB Niaga Syariah pada semester I-2021 menjadi Rp47,9 triliun.

"Kami bersyukur bisa menjaga kinerja yang baik meski dalam situasi yang masih menantang akibat pandemi covid-19. Ini membuktikan, strategi kami untuk menyesuaikan fokus pertumbuhan pembiayaan dan profitabilitas sejak pertengahan tahun lalu berjalan baik," pungkasnya.
 

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id