MIND ID Melantai di Bursa Setelah Resmi Cerai dengan Inalum Operating

    Annisa ayu artanti - 07 Mei 2021 19:04 WIB
    MIND ID Melantai di Bursa Setelah Resmi Cerai dengan Inalum Operating
    Direktur Utama Holding BUMN Industri Pertambangan MIND ID Orias Petrus Moedak - - Foto: Antara/ Galih Pradipta



    Jakarta: Holding BUMN Industri Pertambangan, MIND ID baru akan melaksanakan aksi initial public offering (IPO) setelah resmi berpisah dengan anak usahanya, Inalum Operating. Pemisahan antara perusahaan pelat merah dan induknya tersebut direncanakan rampung tahun ini.

    "Ada target untuk kami IPO kan, kita terakhir. Setelah Inalum Operating. Sekarang proses untuk pemisahan dari MIND ID dan Inalum Operating," kata
    Direktur Utama Holding BUMN Industri Pertambangan MIND ID Orias Petrus Moedak dalam konferensi pers virtual, Jumat, 7 Mei 2021.

     



    Ia menjelaskan kejelasan bisnis Inalum Operating dan MIND ID baru akan terlihat ketika keduanya sudah masing-masing berdiri sendiri. Saat ini kedua perusahaan pelat merah ini tengah enyiapkan diri agar menarik dan dilirik oleh pasar.

    "Kita masih punya waktu kok untuk memikirkan rencana kedepan untuk MIND ID. Untuk saat ini kita fokus untuk memisahkan operating dan holding. Nanti kalau sudah pisah kita siapkan operating untuk IPO," terang dia.

    Di sisi lain, Orias menyebut valuasi kedua emiten ini akan lebih jelas. Bahkan valuasi tersebut akan menjadi pertimbangan dalam melaksanakan aksi korporasi ke depannya.


    "Setelah Inalum Operating selesai (di tahun depan) kita lanjutkan dengan MIND ID, tentu pada saat itu valuasinya akan lebih tajam lagi," jelasnya.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id