Bio Farma Gandeng Perbankan Amankan Stok Vaksin Sinovac

    Antara - 16 Februari 2021 15:55 WIB
    Bio Farma Gandeng Perbankan Amankan Stok Vaksin Sinovac
    Ilustrasi stok vaksin Sinovac - - Foto: Antara/ Mukhlis


    Jakarta: PT Bio Farma (Persero) menggandeng Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara) dan bank swasta nasional sebagai sumber pembiayaan dalam mengamankan stok vaksin Sinovac. Pendanaan yang diperlukan berupa modal kerja revolving dalam valuta dolar AS dan sub limit fasilitas Trade Financing dengan skema clean basis.

    "Adapun jenis pendanaan yang diperlukan adalah fasilitas pembiayaan modal kerja revolving dalam valuta dolar AS dan sub limit fasilitas Trade Financing dengan skema clean basis," kata Juru Bicara sekaligus Sekretaris Perusahaan Bio Farma, Bambang Heriyanto, dalam siaran persnya, Selasa, 16 Februari 2021.




    Adapun bank swasta nasional yang terlibat yakni Maybank, Danamon dan HSBC. Bambang menjelaskan kemitraan yang terjalin antara Maybank Indonesia dengan produsen dan distributor produk farmasi milik negara dilakukan melalui unit usaha syariah Maybank Indonesia.

    "Maybank Indonesia menyediakan fasilitas pembiayaan berbasis syariah," terangnya.

    Menurutnya persediaan vaksin covid-19 di dunia sangat terbatas, sedangkan permintaan untuk vaksin ini sangat tinggi. Indonesia sendiri termasuk salah satu negara tercepat yang memberikan vaksin ini untuk masyarakatnya.

    Untuk tahap awal, pada Januari hingga Februari 2021, sebanyak satu juta tenaga kesehatan sudah mendapatkan vaksin Coronavac dari Sinovac.

    Berikutnya sebanyak 17 juta lebih petugas pelayan publik seperti TNI, POLRI, akan mendapatkan vaksin covid-19 pada Februari hingga Maret 2021.

    "Saat ini, jumlah produsen vaksin covid-19 di dunia sangat terbatas, sedangkan permintaan vaksin covid-19, melebihi persediaannya, oleh karenanya, kita memerlukan suplai vaksin dari berbagai sumber," pungkas dia.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id