Branchless Banking Kian Diminati, Lintasarta Siap Dukung Perbankan Tingkatkan Layanan Digital

    Angga Bratadharma - 23 Juni 2021 11:34 WIB
    <i>Branchless Banking</i> Kian Diminati, Lintasarta Siap Dukung Perbankan Tingkatkan Layanan Digital
    Direktur Utama Lintasarta Arya Damar. FOTO: Lintasarta



    Jakarta: Layanan digital perbankan terus mengalami pertumbuhan seiring dengan masih diberlakukannya pembatasan interaksi fisik pada masa pandemi covid-19. Hal ini menjadikan layanan perbankan tanpa cabang atau lebih dikenal dengan branchless banking menjadi hal yang menarik untuk terus dikembangkan di Indonesia.

    Direktur Utama Lintasarta Arya Damar mengatakan pandemi covid-19 mendorong proses digitalisasi di banyak hal, termasuk industri perbankan. Sekarang ini infrastruktur sudah semakin mendukung layanan digital, dibuktikan dengan jaringan telekomunikasi yang semakin luas.

     



    "Berkat dukungan pemerintah agar jaringan Internet juga menjangkau daerah terluar, terpencil, terdalam di Indonesia,” kata Arya, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 23 Juni 2021.

    Namun. lanjut Arya, ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian saat pelaksanaan digitalisasi dilakukan. Pertama, peningkatan dan pengembangan layanan digital harus bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses-proses layanan yang diberikan kepada pelanggan.

    Kedua, tidak hanya secara sistem, namun aspek lainnya pun harus dapat mengimbangi dan memberikan dukungan penuh. "Tantangannya banyak sekali. Kita harus siap digital mulai dari talenta harus siap menghadapi perubahan sistem digital, kemudian blue print harus jelas apa yang akan ditetapkan untuk digitalisasi," tuturnya.

    "Seperti segmen pasarnya, produk yang mana dan teknologinya bagaimana. Itu semua tentu perlu bersinergi, tidak berjalan sendiri-sendiri,” tambahnya.

    Lebih lanjut, Arya mengungkapkan, untuk membantu industri perbankan dalam meningkatkan layanan digital, Lintasarta menyiapkan solusi-solusi dan siap digunakan oleh para pelaku industri untuk kembali menjalankan bisnisnya di kondisi seperti ini. Ia menegaskan Lintasarta memberikan dukungan penuh terhadap peningkatkan digitalisasi di Indonesia.

    Untuk itu, tambahnya, Lintasarta siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pelaku industri lainnya. "Jadi ini yang saya percaya kalau kita semua bersinergi itu jauh lebih efisien. Kita juga mendukung solusi-solusi Industri lainnya dari siapapun seperti start-up dan universitas, kita ajak kerja sama untuk mengembangkan solusi industri yang lebih baik," pungkasnya.
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id