Kredit Digital Terdongkrak Transaksi e-Commerce

    Annisa ayu artanti - 17 Juli 2020 18:56 WIB
    Kredit Digital Terdongkrak Transaksi <i>e-Commerce</i>
    Ilustrasi - - Foto: Medcom
    Jakarta: Pertumbuhan kredit digital tercatat naik seiring dengan meningkatnya transaksi harian e-commerce yang mencapai 26 persen. Kenaikan itu didorong oleh tingginya minat masyarakat dalam berbelanja online di masa pandemi.

    General Manager Kredivo Lily Suriani mengatakan pihaknya mencatat peningkatan cukup stabil di platform Kredivo terhadap jumlah pengguna baru yang melakukan transaksi di e-commerce yakni hingga 42 persen selama masa pandemi yakni periode Februari hingga Juni 202.

    "Inovasi dan kemudahan yang ditawarkan menjadi kunci dalam penetrasi kredit digital sebagai metode pembayaran terdepan di e-commerce, terutama selama masa pandemi ini," kata Lily dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 17 Juli 2020.


    Adapun penetrasi penggunaan kredit digital di Indonesia sejalan dengan laporan Konsultan Global McKinsey yang menunjukkan terjadinya peningkatan pembayaran tanpa kontak (contactless payment) sebesar 26 persen di Indonesia selama Juni 2020. Sementara itu metode pembayaran lainnya seperti tunai dan penggunaan kartu debit atau kredit mengalami penurunan.

    "Hal ini salah satunya karena berkurangnya risiko belanja tatap muka dan penggunaan uang tunai saat bertransaksi," ujarnya.

    Lebih lanjut dalam menghadapi penetrasi masyarakat dalam penggunaan kredit digital, Kredivo menerapkan teknologi verifikasi data dan mendeteksi penipuan yang mampu mencapai metrik risiko setaraf bank.  

    Berbagai inovasi tersebut diharapkan dapat terus mendorong pertumbuhan industri e-commerce yang diproyeksikan terus tumbuh meski berada di tengah masa pandemi ini.

    "Inovasi yang memberikan akses kredit digital yang nyaman dan aman menjadi solusi bagi masyarakat untuk bertransaksi di e-commerce, terlebih di tengah pandemi ini karena pengguna tidak perlu bertatap muka atau keluar dari rumah untuk mengajukan aplikasi kredit," pungkas dia.  


    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id