BNI Syariah Optimalkan Layanan di Tengah Wabah Korona

    Husen Miftahudin - 19 Maret 2020 09:39 WIB
    BNI Syariah Optimalkan Layanan di Tengah Wabah Korona
    Ilustrasi BNI Syariah. Foto: dok MI.
    Jakarta: BNI Syariah tetap mengoptimalkan layanan kepada nasabah dan melakukan beberapa antisipasi terkait pencegahan penyebaran pandemi virus korona atau covid-19. Tindakan tersebut merupakan langkah yang diambil BNI Syariah dalam rangka memberikan perlindungan maksimal kepada pegawai, keluarga, hingga nasabah.

    Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah Tribuana Tunggadewi mengatakan sejumlah antisipasi yang dilakukan perusahaan di antaranya sosialisasi pencegahan penyebaran virus korona kepada pegawai, pengecekan suhu tubuh bagi pegawai dan tamu yang berkunjung, penyediaan layanan kesehatan di kantor pusat BNI Syariah bagi segenap karyawan dan tamu yang berkunjung, penyediaan hand sanitizer dan masker untuk pegawai, serta penyemprotan disinfektan di lingkungan kerja.

    Lebih jauh, BNI Syariah juga menerapkan pembatasan jam layanan di kantor cabang yaitu pukul 09.00-15.00 WIB dan pengukuran suhu tubuh nasabah di outlet BNI Syariah. Untuk memberikan perlindungan kepada nasabah dan karyawan, BNI Syariah juga menerapkan sistem kerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

    Ada beberapa poin kebijakan WFH, unit yang termasuk ke dalam unit critical tetap bekerja di kantor dengan dimungkinkan bekerja terpisah (split work) atau bergiliran (shift work) sesuai dengan ketetapan divisi/unit. Kebijakan WFH ini diberlakukan untuk kantor pusat, kantor WJP, kantor cabang di wilayah Jabodetabek, serta kantor cabang di Solo dan Bali.

    "Kebijakan Work From Home berlaku pada posisi pegawai yang memenuhi kriteria yang ditetapkan, jumlah pegawai yang diperkenankan melakukan Work From Home maksimal 50 persen per unit, menyesuaikan kondisi masing-masing unit bersangkutan," jelas Tribuana dalam keterangan resminya, Jakarta, Kamis, 19 Maret 2020.

    Tribuana mengharapkan langkah ini dapat mengoptimalkan upaya pegawai untuk menjaga kesehatan orang-orang terdekatnya sekaligus memberikan perlindungan maksimal dari potensi tertular covid-19 selama berinteraksi dengan masyarakat selama bekerja atau dalam perjalanan dari dan ke kantor.

    BNI Syariah juga menyediakan fasilitas e-form pembukaan rekening dengan mengakses bro.bnisyariah.co.id. Di website ini, calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih melalui telepon seluler.

    "Selama masa antisipasi terkait pandemi virus korona, BNI Syariah menyarankan nasabah untuk menggunakan layanan e-banking, di antaranya top up uang elektronik (TapCash, LinkAja, GoPay, OVO, DANA); pembelian pulsa dan paket data, token listrik; pembayaran tagihan telepon dan tv berlangganan; transfer antar BNI Syariah dan antarbank; pembayaran pelunasan biaya ibadah haji dan zakat, infaq dan shadaqah," tutup Tribuana.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id