comscore

Akulaku Bidik Salurkan Pembiayaan Rp11 Triliun di 2022

Husen Miftahudin - 20 Januari 2022 06:08 WIB
Akulaku Bidik Salurkan Pembiayaan Rp11 Triliun di 2022
Ilustrasi. Foto: AFP/Bay Ismoyo.
Jakarta: Platform keuangan yang bergerak di bidang penyediaan layanan cicilan digital atau Buy Now Pay Later (BNPL), Akulaku Finance menargetkan kinerja perusahaan pada 2022 dapat tumbuh di atas 30 persen, dengan target pembiayaan sebesar Rp11 triliun.

"Dengan melihat tingkat peluang pertumbuhan ekonomi nasional dan regional di 2022 ini, kami berharap kami bisa tumbuh di atas 30 persen, dan kami menargetkan setidaknya bisa membukukan Rp11 triliun," kata Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga dalam keterangan resminya, Kamis, 20 Januari 2022.

 



Untuk mencapai target tersebut, jelasnya, perusahaan telah menyiapkan sejumlah strategi. Paling pentingnya adalah manajemen risiko (risk management) yang akan terus diperkuat guna memitigasi risiko.

"Kami tetap berharap dengan customer retention dan layanan yang baik secara terus menerus. Kami berharap dapat terus menambah basis nasabah yang terus bertransaksi menggunakan platform Akulaku," tuturnya.

Adapun Akulaku berhasil menorehkan kinerja gemilang di sepanjang 2021. Hal tersebut tercermin dari realisasi pembiayaan yang disalurkan perseroan dan melebihi target yang ditetapkan, yaitu mencapai 135 persen.

Efrinal melanjutkan, torehan sepanjang 2021 ini juga berhasil dicapai perusahaan lewat kesehatan portofolio yang masih terjaga, dengan tingkat Non Performing Financing (NPF) sebesar 2,45 persen.

"Tentunya hal ini juga menjadi suatu bukti nyata kepada shareholder, banker, dan investor bahwa kinerja dan pencapaian Akulaku dalam kondisi terbaik," tegas dia.

Berkat kinerja positif di sepanjang 2021 ini, Akulaku Finance berhasil menyabet penghargaan Fintech BNPL Terbaik versi Duniafintech. Ia pun mengapresiasi kerja keras segenap tim dan keluarga Akulaku yang berhasil mewujudkan digitalisasi keuangan di Indonesia.

"Penghargaan ini merupakan penghargaan yang sangat berarti bagi Akulaku Finance, dan ini merupakan award pertama yang kami peroleh pada 2022," tuturnya.

Di sisi lain, Efrinal mengatakan pandemi covid-19 telah mempercepat akselerasi digital di Tanah Air dan mengubah pola interaksi masyarakat. Kecenderungan digital ini dapat dirasakan dari pertumbuhan bisnis digital di dalam negeri, seperti pada bisnis e-commerce dan digital payment.

"Pandemi covid-19 menjadi prime mover perubahan gaya hidup yang membuat masyarakat shifting pada kehidupan yang menciptakan masyarakat contactless, paperless, dan cashless," jelas dia.

Untuk itulah, sambungnya, Akulaku Finance hadir memberikan layanan yang tepat yang dibutuhkan oleh masyarakat seiring dengan tren digital yang meningkat pesat. Saat ini, Akulaku telah memiliki sekitar 11 juta pengunduh aplikasi dengan layanan utama pada pemberian kredit digital atau BNPL yang terintegrasi dengan berbagai platform.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id