comscore

Sigma Energi Compressindo Perdana Listing, Harga Rata-Rata Jadi Rp281/Saham

Annisa ayu artanti - 08 April 2022 11:11 WIB
Sigma Energi Compressindo Perdana <i>Listing</i>, Harga Rata-Rata Jadi Rp281/Saham
IPO emiten. Foto : Medcom/Angga.
Jakarta: Perusahaan di bidang jasa penyewaan alat monetisasi migas, PT Sigma Energi Compressindo Tbk resmi menjadi perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia ke-14 tahun ini.

Melalui aksi penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) perseroan melepas 270 juta saham atau setara dengan 29,67 persen dari modal disetor dan ditempatkan, dengan harga Rp230 per saham. Berdasarkan pantauan Medcom.id, pada saat perdana listing hari ini, Jumat, 8 April 2022, pergerakan saham cukup positif.
Hingga pukul 09.26 WIB perusahaan yang memperoleh kode SICO tersebut menguat 20,87 persen atau 48 poin ke level Rp278 per saham. Untuk sementara ini, saham SICO telah ditransaksikan sebanyak 24.431 kali dengan volume 222,58 juta dan harga ra-rata saham SICO sebesar Rp281 per saham.

Direktur Utama SICO Benny mengatakan langkah perusahaan masuk BEI melalui IPO adalah bagian dari strategi meningkatkan kapasitas pendanaan perusahaan dan tata Kelola untuk lebih baik.

"Kinerja perusahaan sampai September 2021 mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang positif, kami optimistis dengan prospek bisnis Monetisasi Minyak dan Gas Suar Bakar yang dijalankan perseroan saat ini," ucapnya.

Sementara itu, Direktur PT NH Korindo Sekuritas Indonesia Amir Suhendro selaku underwriter mengatakan, SICO telah mendapatkan izin efektif dari Otoritas Jasa Keuangan pada 31 Maret 2022.

Selama masa penawaran umum pada 4-6 April 2022, saham SICO mendapatkan minat yang cukup positif dari para investor. Dari aksi ini perseroan membidik dana sebesar Rp62,1 miliar.

"Sekitar 15,5 persen akan digunakan untuk membayar utang di PT Bank KEB Hana, selanjutnya sekitar 44,75 persen akan digunakan untuk pengembangan usaha perseroan. Sisanya sekitar 39,75 persen akan digunakan untuk modal kerja perseroan," jelasnya.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id