comscore

Taspen Tambah Mitra Perbankan untuk Penyaluran Dana Pensiun

Arif Wicaksono - 02 Juli 2022 15:39 WIB
Taspen Tambah Mitra Perbankan untuk Penyaluran Dana Pensiun
Taspen. Foto: Medcom/Husen. M.
Jakarta: PT Taspen  (Persero) menggandeng PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP ) menjadi penyedia layanan perbankan digital untuk mengelola Rekening Penerima Pensiun (RPP). Hal ini menyusul kerja sama Taspen dengan bank lainnya.

MNC Bank dan Taspen sepakat untuk bersinergi dalam memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kerja sama dalam rangka pembayaran tabungan hari tua (THT), jaminan pensiun, jaminan kecelakaan kerja (IKK) dan jaminan kematian (JKM) bagi aparatur sipil negara (ASN) melalui layanan perbankan digital, MotionBanking.
 
baca juga: Taspen Gandeng Pemerintah Daerah untuk Dorong Kualitas Layanan

"Taspen senantiasa berupaya untuk adaptif dengan perkembangan teknologi guna dapat menciptakan inovasi produk dan layanan yang terbaik kepada para ASN aktif maupun pensiunan,"  ujar Direktur Utama Taspen ANS Kosasih dalam keteranganya, Sabtu, 2 Juni 2022.
Dia menjelaskan Taspen terus berinovasi dalam memberikan pelayanan, termasuk melalui program Taspen Peson (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan Dengan Pelayanan Bebas Corona) untuk memastikan pelayan tetap berjalan dengan optimal.

Program Taspen Pesona menghadirkan layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berbasis transformasi digital yang terdiri dari layanan e-Kla Taspen-Care (T-Care) dan Otentikasi melalui smartphone. Kepercayaan yang diberikan TASI diapresiasi oleh Presiden Direktur MNC Bank Mahdan.

"Kami optimistis sinergi ini akan menjadi langkah awal dalam rangka mempersiapkan kerja sama antara Bank dan Taspen untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, serta dampak positif lainnya kepada peserta program Taspen melalui layanan dan fitur MotionBanking," tutur Mahdan.

Bank MNC juga akan membantu PT Taspen dalam melakukan verifikasi secara digital kepada para pensiunan untuk memastikan penerima pensiun masih hidup dan berhak atas pembayaran pensiunnya, sehingga dapat mengurangi atau menghilangkan kesalahan pembayaran yang dilakukan akibat dari data yang tidak terverifikasi dengan lengkap.

Sebelumnya, Taspen mempercayai Bank KB Bukopin untuk terus bersama-sama meningkatkan kualitas layanan bagi peserta. Peserta Taspen dapat melakukan enrollment, otentikasi, pengembalian Surat Pengesahan Tanda Bukti Diri (SPTB), permintaan informasi, dan lainnya melalui KB Bank Bukopin. Dengan demikian, peserta Taspen akan lebih mudah mendapatkan akses layanan dari mitra layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id