WOM Finance Tingkatkan Kapasitas Ekonomi Tunanetra

    Angga Bratadharma - 15 Oktober 2020 09:31 WIB
    WOM Finance Tingkatkan Kapasitas Ekonomi Tunanetra
    Ilustrasi. FOTO: WOM Finance
    Jakarta: PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) merangkul dan membangun kesadaran masyarakat bahwa penyandang tunanetra memiliki hak yang setara dan bisa hidup berdampingan dengan kehidupan normal. Upaya itu dilakukan falam rangka memperingati Hari Penglihatan Sedunia.

    Direktur WOM Finance Zacharia Susantadiredja membenarkan kegiatan ini bertujuan untuk merangkul serta membangun kesadaran masyarakat. Bahkan banyak dari para tunanetra yang memiliki prestasi yang patut diapresiasi seperti keahlian di bidang olahraga, seni, dan lainnya.

    "Dengan pemberian bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi penyandang tunanetra untuk dengan peningkatan kapasitas sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga difabel," katanya, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 15 Oktober 2020.

    Ia menambahkan harapan WOM Finance dengan adanya kegiatan ini tentunya dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat penyandang tunanetra. Upaya tersebut dengan memberikan beragam alat bantu agar mereka dapat melakukan kegiatan sehari-hari.

    Di sisi lain, di tengah pandemi covid-19 WOM Finance menghimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui channel payment. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart.

    Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking. Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerja sama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, yang artinya konsumen dapat membayar angsurannya melalui kedua platform tersebut.

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id