Saham Kalbe Farma Melesat 3% Usai Mendistribusikan Obat Covid-19

    Annisa ayu artanti - 01 Oktober 2020 16:38 WIB
    Saham Kalbe Farma Melesat 3% Usai Mendistribusikan Obat Covid-19
    Foto: Grafis Medcom.id
    Jakarta: Saham emiten PT Kalbe Farma Tbk hari ini menghijau seiring dengan resminya perseroan menjadi distributor obat penanganan pasien covid-19 Covifor (Remdesivir).

    Berdasarkan data RTI, Kamis, 1 Oktober 2020, hingga akhir perdagangan saham emiten berkode KLBF menguat 3,87 persen atau 60 poin ke level Rp1.610 per saham dibandingkan pembukaan perdagangan di level Rp1.600 per saham.

    Tercatat, sepanjang perdagangan hari ini saham KLBF sempat naik ke level Rp1.650 per saham.

    Nilai transaksi saham emiten farmasi tersebut sepanjang perdagangan hari ini mencapai Rp137,7 miliar dengan volume perdagangan 84,7 juta saham.

    Per hari ini menjadi Kalbe Farma mulai mendistribusikan Covifor di Indonesia dengan harga Rp3 juta per vial (botol kecil).

    Baca: Obat Covid Remdesivir Kalbe Farma Dijual Rp3 Juta/Botol

    Covivor merupakan obat untuk penanganan pasien virus covid-19 yang diproduksi oleh PT Amarox Global Pharma, perusahaan asal India dan merupakan anak perusahaan Hetero.

    Produk Covifor (Remdesivir) Injection diproduksi di fasilitas produksi Hetero yang modern dan mutakhir di Hyderabad, India, serta memenuhi standar yang telah disetujui oleh otoritas regulasi global yang ketat seperti USFDA dan EU.

    Cofivor telah menerima izin edar oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Indonesia (BPOM) dengan dikeluarkannya persetujuan Emergency Use Authorization (EUA).

    EUA produk Remdesivir adalah untuk pengobatan pasien penyakit covid-19 yang telah terkonfirmasi oleh laboratorium terutama untuk orang dewasa atau remaja berusia 12 tahun ke atas dengan berat badan minimal 40 kg yang dirawat di rumah sakit dengan kondisi yang parah.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id