comscore

Yuk Disimak, 5 Poin Penting Berinvestasi di Kuartal II

Husen Miftahudin - 27 Maret 2021 16:03 WIB
Yuk Disimak, 5 Poin Penting Berinvestasi di Kuartal II
Foto: Grafis Medcom.id
Jakarta: Dinamika perekonomian global dan domestik bergerak semakin cepat imbas penanganan pandemi covid-19 di berbagai negara. Dalam hal ini, penting bagi investor untuk memperhatikan berbagai poin dan strategi penting berinvestasi.

Oleh karena itu Chief Investment Officer Bank DBS Hou Wey Fook memberi lima poin penting dalam berinvestasi di kuartal II-2021.

1. Ekuitas (saham) - normalisasi sesuai target

Meskipun laju penguatan pasar saham kemungkinan akan melambat dalam beberapa bulan mendatang, penarikan dana secara ekstrim kemungkinan tidak akan terjadi. DBS meyakini pasar saham akan terus didukung oleh kombinasi dari jumlah vaksinasi yang meningkat dan cepatnya perbaikan pendapatan perusahaan.
Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Amerika Serikat (AS) awalnya meleset dari target, dengan hanya 0,6 juta dosis diberikan setiap hari antara 1-15 Januari. Namun, kecepatan vaksinasi melesat setelah Pemerintahan Biden mulai berjalan pada 1-15 Februari, sehingga dosis harian rata-rata melonjak hingga 1,5 juta.

"Saat ini, tingkat vaksinasi jauh melampaui jumlah kasus baru. Keberhasilan pengendalian pandemi di AS merupakan pertanda baik untuk konsumsi domestik mengingat permintaan tertekan pada tahun lalu," ungkap Hou Wey dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 27 Maret 2021.

Sementara itu, perusahaan-perusahaan besar AS mengalami pemulihan kuat setelah masa suram pada 2020. Berdasarkan laporan di kuartal pertama 2021, sekitar 77,9 persen perusahaan melaporkan peningkatan pendapatan positif, dengan momentum kuat terutama di sektor layanan komunikasi, teknologi, dan keuangan. Prospek yang membaik, juga telah mendorong analis untuk menaikan perkiraan pendapatan untuk S&P 500.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id