Bank DKI Genjot Penggunaan Transaksi Nontunai di Tengah Pandemi

    Angga Bratadharma - 26 November 2020 15:53 WIB
    Bank DKI Genjot Penggunaan Transaksi Nontunai di Tengah Pandemi
    Suasana saat Bank DKI berkolaborasi dengan Petrokimia Gresik. FOTO: Bank DKI
    Jakarta: Bank DKI terus meningkatkan pelayanan digital di tengah pandemi covid-19 guna menunjang bisnis sekaligus mendukung upaya pemerintah menerapkan protokol kesehatan. Transaksi secara digital terbukti bisa menekan penyebaran covid-19 karena meminimalisir terjadinya kontak fisik.

    Hal itu yang juga mendasari Bank DKI meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam pemanfaatan layanan digital. Bank DKI dan Petrokimia Gresik berkolaborasi mengkembangkan aplikasi untuk Kopkar Petrokimia Gresik yaitu K3PG Mobile dengan menambahkan fitur e-Wallet.

    "Melalui e-Wallet para pengguna K3PG Mobile dapat melakukan transaksi secara nontunai melalui QR JakOne Pay yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan Bank DKI," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 26 November 2020.

    Ketua Pengurus K3PG Rohmad menjelaskan anggota K3PG dapat bertransaksi menggunakan e-Wallet K3PG dengan merchant manapun di Indonesia yang menyediakan layanan QRIS. Transaksi hanya dilakukan melalui scan QRIS dari handphone pemilik akun K3PG Mobil atau cashless.

    "E-wallet K3PG Mobile ini merupakan upaya K3PG mendukung pencegahan penyebaran covid-19 melalui penerapan transaksi nontunai," tuturnya.

    Herry menambahkan Bank DKI memiliki komitmen dalam mendukung transaksi nontunai. Dengan metode pembayaran nontunai, masyarakat dapat meminimalkan kontak langsung saat bertransaksi sehingga dapat membantu upaya penekanan penyebaran covid-19.

    Lebih lanjut, ia mengatakan, Bank DKI selaku mitra Petrokimia Gresik menyambut baik perluasan layanan digital yang dilakukan oleh Petrokimia Gresik melalui layanan K3PG Mobile kepada karyawan Petrokimia Gresik. "Ke depan, kami berharap manfaat positif dari kerja sama yang telah berlangsung sejak 2012 ini dapat semakin erat," pungkas Herry.
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id