7 Pesan Bos BI Dorong Milenial Teruskan Estafet Kepemimpinan

    Husen Miftahudin - 28 November 2020 16:00 WIB
    7 Pesan Bos BI Dorong Milenial Teruskan Estafet Kepemimpinan
    Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo - - Foto: dok MI
    Jakarta: Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo memberi pesan kepada milenial untuk dapat meneruskan estafet kepemimpinan secara lebih baik di masa depan. Terdapat tujuh pesan yang disampaikan bos bank sentral tersebut kepada 5.300 generasi milenial dalam kegiatan Leadership Camp Komunitas Penerima Beasiswa BI (GenBI) 2020.

    Tujuh tips pemimpin masa depan yang profesional, inovatif, dan kompeten tersebut adalah, pertama, melakukan tugas dengan penuh cinta dan passion. Kedua, cinta ilmu, jangan pernah berhenti memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan.

    Ketiga, berpikir strategis dalam membangun dan mewujudkan mimpi. Keempat, leading change, menjadi pemimpin terdepan dalam melakukan transformasi sejalan dengan visi misi. Kelima, gaining commitment, berkomunikasi dalam meyakinkan orang lain untuk mewujudkan cita-cita.

    "Kelima hal tersebut harus dilandasi dengan cinta kepada Tuhan dan cinta keluarga. Tapi yang terpenting juga, jangan pernah berhenti berusaha, bermimpi, dan berdoa," tegas Perry dalam keterangannya dikutip dari laman resmi BI, Sabtu, 28 November 2020.

    Kepala Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko menyampaikan bahwa Leadership Camp merupakan wujud nyata dukungan BI terhadap pengembangan potensi para penerima beasiswa BI yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI). Mengusung tema 'Membentuk Milenial sebagai Pemimpin Terbaik Bangsa Indonesia di Era Digital', Leadership Camp 2020 dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh penerima beasiswa BI dari 174 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

    Diselenggarakan pada 28-29 November 2020, Leadership Camp bertujuan untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang cerdas, kreatif, dan inovatif terutama dalam menghadapi era digital.


    Selain Leadership Camp, Bank Indonesia juga menyelenggarakan sejumlah program pengembangan kompetensi dan kepemimpinan para penerima beasiswa BI sepanjang 2020, antara lain GenBI Classroom, GenBI Virtual Workshop dengan topik content creator dan public speaking, serta berbagai kegiatan bertema INITIATE-ACT-SHARE-INSPIRE oleh anggota GenBI dari berbagai wilayah Indonesia.

    "Seluruh peserta diharapkan mampu mendapatkan insight, pengalaman berharga, dan termotivasi untuk selalu mengembangkan potensi diri," harapnya.

    Ke depan, lanjut Onny, Bank Indonesia akan senantiasa mendukung pengembangan potensi GenBI melalui peningkatan nilai intelektualitas dan peran sosial yang terencana dan terarah melalui kegiatan pengembangan kepemimpinan dan pembekalan.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id