Potensi Penguatan IHSG Masih Berlangsung

    Annisa ayu artanti - 08 Januari 2021 09:38 WIB
    Potensi Penguatan IHSG Masih Berlangsung
    Ilustrasi. FOTO: MI/USMAN ISKANDAR
    Jakarta: Laju Indeks harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini masih berpotensi menghijau. Secara teknikal terlihat ada potensi penguatan didukung stochastic yang melebar setelah membentuk golden cross.

    "IHSG diprediksi menguat dan diperdagangkan di level support 6.065-6.109 dan resistance 6.177-6.201," kata Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper, dalam riset hariannya, Jumat, 8 Januari 2021.

    Namun, Dennies menuturkan pergerakan IHSG masih perlu diwaspadai karena masih ada kekhawatiran dari investor akan segera diberlakukan pembatasan baru yang lebih diperketat di Jawa dan Bali, sehingga diperkirakan mengurangi aktivitas perekonomian.

    Sementara itu, mengacu pada pergerakan indeks global, bursa Amerika Serikat ditutup menguat. Indeks Dow Jones ditutup menguat 0,69 persen, Nasdaq ditutup melonjak 2,56 persen, dan S&P 500 menguat 1,48 persen.

    Menurutnya investor akan memperhatikan data ekonomi pada hari ini, dengan data jumlah pekerjaan menjadi sorotan. Para analis memperingatkan bahwa ekonomi masih akan terhambat karena banyak pembatasan untuk memperlambat peningkatan kasus covid-19.

    Sementara itu, untuk bursa Asia dibuka menguat meskipun Jepang telah menyatakan kondisi darurat di Tokyo untuk melawan penyebaran covid-19.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id