Program Vaksinasi Dimulai, IHSG Jadi yang Tertinggi di ASEAN

    Eko Nordiansyah - 14 Januari 2021 14:48 WIB
    Program Vaksinasi Dimulai, IHSG Jadi yang Tertinggi di ASEAN
    Ilustrasi. Foto: MI/Panca Syurkani
    Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut program vaksinasi yang sudah dimulai pemerintah membawa dampak positif. Bahkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin menjadi yang tertinggi di ASEAN.

    "Dimulainya vaksinasi oleh Bapak Presiden, kemarin indeks (IHSG) 6.435, tertinggi di ASEAN year to date 7,63 persen," kata Airlangga dalam pertemuan Tahunan PPATK secara daring di Jakarta, Kamis, 14 Januari 2021.

    Ia menyebutkan IHSG berada di atas pasar modal sejumlah negara ASEAN. Airlangga mencontohkan Vietnam hanya tumbuh 7,44 persen, sedangkan Thailand juga sebesar 7,34 persen atau di bawah pertumbuhan pasar modal Indonesia.

    Pada siang ini, IHSG bergerak di posisi 6.456 atau mengalami penguatan sejak dibuka pada level 6.445 pada pembukaan perdagangan hari ini. IHSG tercatat mengalami penguatan sebesar 20,9 poin atau 0,33 persen sejak pagi tadi.

    Adapun program vaksinasi sudah dimulai sejak kemarin ditandai dengan disuntiknya Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin covid-19 buatan Sinovac asal Tiongkok.

    Pada tahap I, pelaksanaan vaksinasi diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan. Selain itu, para petugas pelayanan publik seperti TNI/Polri dan petugas pelayanan publik lainnya juga akan menjadi prioritas penerima vaksin. 

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id