BSI Catat Penyaluran Pembiayaan Mikro Tumbuh hingga 116,7%

    Annisa ayu artanti - 27 April 2021 12:53 WIB
    BSI Catat Penyaluran Pembiayaan Mikro Tumbuh hingga 116,7%
    Ilustrasi penyaluran kredit perbankan syariah untuk usaha mikro - - Foto: Antara/ Sigid Kurniawan



    Jakarta: PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen memperkuat pengembangan sektor usaha mikro. Salah satunya dengan menyalurkan pembiayaan kepada pelaku usaha mikro di Tanah Air.

    Pada periode Januari hingga Maret 2021, penyaluran pembiayaan mikro BSI mencapai Rp2,32 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 116,7 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (yoy).

     



    "Kami akan terus konsisten mengembangkan sektor usaha mikro," kata Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar dalam keterangan tertulis, Selasa, 27 April 2021.

    Selain penyaluran pembiayaan, BSI juga melakukan pembinaan kepada pelaku usaha mikro agar bisnis berkembang, yakni melalui pelatihan pada platform digital bernama Mikro Go Digital. Pelatihan dilakukan BSI dengan menggandeng salah satu pemain marketplace besar di Indonesia, Shopee.

    "Pelatihan yang bekerja sama dengan Shopee ini sangat penting, agar pelaku usaha mikro binaan BSI dapat beradaptasi dengan kondisi dan perkembangan digital," ucapnya.

    Tak hanya itu, BSI turut memudahkan akses permodalan kepada para pelaku UMKM dengan menyalurkan pembiayaan mikro melalui platform e-commerce Shopee.

    "Harapan kami, dengan terus berkembangnya usaha mikro, maka perekonomian nasional dapat semakin kokoh dan terus tumbuh baik secara berkelanjutan," pungkasnya.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id