Lootah Global Capital Gandeng Heritage Amanah International Dukung Keuangan Syariah RI

    Nia Deviyana - 01 April 2021 17:18 WIB
    Lootah Global Capital Gandeng Heritage Amanah International Dukung Keuangan Syariah RI
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id



    Jakarta: Perusahaan Jasa Keuangan Dubai, Lootah Global Capital menandatangani Nota Kesepakatan dengan Heritage Amanah International untuk mengeksplorasi peluang dan layanan keuangan syariah guna menjembatani minat berinvestasi yang berkembang di Indonesia dan UEA.

    Adapun Heritage Amanah International merupakan perusahaan penasihat investasi yang memiliki lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia dan berafiliasi dengan grup Syailendra Asia.






    Dalam penandatanganan tersebut, dijelaskan Lootah Global Capital menawarkan klien produk inovatif dan saran penataan dengan fokus pada pasar modal syariah.

    "Skala penasihat keuangan dan keahlian analisis Lootah memungkinkannya untuk mengejar peluang di seluruh dunia dengan fokus khusus pada pasar GCC dan
    MENA," ujar CEO Lootah Global Capital Lim Say Cheong melalui keterangan tertulisnya, Kamis, 1 April 2021.

    Pendiri & CEO Heritage Amanah International Salina Nordin memuji upaya strategis Pemerintah Indonesia dalam menyambut kedatangannya investor baru.
    Menurutnya, Indonesia adalah negara Muslim terbesar di dunia yang akan memberikan kontribusi 12 persen dari
    23 persen populasi Muslim global pada 2022.

    "Kolaborasi kami memungkinkan kami untuk menghubungkan pikiran tanpa batas dengan menyediakan platform peluang investasi di daerah. Di antara pemahaman mendalam Heritage Amanah tentang Budaya bisnis Indonesia dikombinasikan dengan sejarah yang dijunjung Lootah Holding akan memungkinkan kita untuk mengenali dan memanfaatkan peluang Syariah global yang menjanjikan untuk penciptaan nilai strategis," kata Salina.

    Terkait Mou, Lim Say Cheong mengatakan jaringan gabungan perusahaannya memungkinkan dalam memberikan solusi keuangan syariah yang komprehensif untuk klien dari masing-masing negara.

    Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Masyarakat Ekonomi Syariah Indonesia (MES) Iggi Haruman Achsien mengucapkan selamat dan menyambut baik kerja sama Heritage Amanah dengan Lootah Global Capital untuk meningkatkan hubungan inklusi keuangan syariah antara Asia Tenggara dan MENA, serta menyampaikan rencana MES untuk meluncurkan Indeks Ekuitas MES-BUMN Syariah pada bulan Ramadan tahun ini.

    Acara penandatangan ini disaksikan dan didukung oleh Kepala Bidang Politik, Ekonomi dan Media Kedutaan Besar Uni Emirat Arab di Indonesia, Abdulla Alkaabi dan Konsul Jenderal Republik Indonesia di Dubai, UAE, Kartika Candra Negara.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id