Maybank Syariah Bukukan Laba Rp173 Miliar di Kuartal I

    Angga Bratadharma - 03 Mei 2021 08:53 WIB
    Maybank Syariah Bukukan Laba Rp173 Miliar di Kuartal I
    Ilustrasi. FOTO: MI/ROMMY PUJIANTO



    Jakarta: Unit Usaha Syariah PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia Syariah) mencatat laba sebelum pajak sebesar Rp173 miliar di kuartal I-2021 atau menguat sebanyak 58,2 persen dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

    "Strategi sharia first dan implementasi leverage model pada unit usaha syariah berkontribusi pada peningkatan kinerja Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia secara signifikan," ungkap Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 3 Mei 2021.

     



    Pembiayaan unit usaha syariah bertumbuh sebesar 3,5 persen menjadi Rp25,3 triliun dari Rp24,4 triliun. Total Dana Pihak Ketiga (DPK) Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia tumbuh 13,2 persen menjadi Rp29,5 triliun dari Rp26,1 triliun, ditopang pertumbuhan dana murah (CASA) syariah sebesar 42,6 persen.

    Sementara Financing to Deposit Ratio (FDR), atau rasio pembiayaan terhadap pendanaan unit usaha syariah membaik menjadi 85,5 persen per 31 Maret 2021 dari 93,8 persen di tahun lalu. Total aset unit usaha syariah naik 12,9 persen menjadi Rp35,9 triliun atau menyumbang 20,7 persen dari total aset konsolidasian per 31 Maret 2021.

    Presiden Komisaris Maybank Indonesia Abdul Farid Alias mengatakan terlepas dari gejolak pasar yang tengah terjadi, diyakini kekuatan dalam mengelola aset dan liabilitas, didukung oleh permodalan yang kuat dan level likuiditas yang solid, dapat membantu menghadapi tantangan pada kuartal mendatang.

    "Kami berhasil meningkatkan pertumbuhan pembiayaan syariah, yang didukung oleh implementasi strategi sharia first’. Pengalaman kami mengajarkan untuk terus fokus dalam mengubah tantangan menjadi peluang. Di saat yang sama, kami berupaya untuk memperkuat posisi dengan meningkatkan layanan perbankan digital," pungkasnya.
     

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id