Perluas Jangkauan Masyarakat, Tarik Tunai Bisa di Gerai Ritel

    Eko Nordiansyah - 28 Agustus 2020 17:42 WIB
    Perluas Jangkauan Masyarakat, Tarik Tunai Bisa di Gerai Ritel
    Ilustrasi layanan digital tarik tunai - - Foto: Medcom
    Jakarta: Pemerintah menggulirkan sejumlah program untuk meningkatkan literasi keuangan di Indonesia. Hal ini menyusul indeks literasi keuangan dalam negeri yang baru mencapai 38,03 persen di 2019.

    Penyedia aplikasi solusi finansial OY! Indonesia mendorong penetrasi penggunaan aplikasi keuangan digital dengan memudahkan masyarakat melakukan tarik tunai di daerah yang jarang ditemukan mesin ATM.

    CEO OY! Indonesia Jesayas Ferdinandus mengatakan akses masyarakat di daerah menuju mesin ATM masih sangat terbatas. Selain jarak, ATM bank yang berbeda-beda juga mengakibatkan adanya biaya tambahan yang dikenakan ke masyarakat.

    "Akibatnya, uang yang keluar dari dompet masyarakat pun semakin besar dan mahal. Kami mencoba menjawab permasalahan ini dengan melakukan uji coba untuk merealisasikan tarik tunai yang bisa dilakukan di gerai ritel," katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 28 Agustus 2020.

    Dengan cara ini, para pengguna bisa melakukan penarikan tunai di kasir gerai ritel hanya dengan menggunakan fitur Tarik Tunai di aplikasi OY!. Ini akan memudahkan masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil. Apalagi dengan biaya administrasi yang dikenakan kepada pengirim hanya sebesar Rp5.000.

    "Ini salah satu bentuk upaya kami agar kebutuhan rekreasi masyarakat di era pandemi ini dapat terpenuhi. Ini juga sekaligus menjadi upaya kami untuk ikut menyukseskan program social distancing dalam rangka menekan penyebaran covid-19. Kami berharap, bermain video game dapat menjadi salah satu aktivitas positif yang dilakukan oleh masyarakat di masa pandemi seperti saat ini," ungkapnya. 


    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id