BNI-Gopay Kolaborasi Pengisian Saldo Uang Elektronik

    Ilham wibowo - 29 Juni 2020 15:20 WIB
    BNI-Gopay Kolaborasi Pengisian Saldo Uang Elektronik
    Ilustrasi. Foto: MI/Ghani Nurcahyadi
    Jakarta: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan PT Dompet Anak Bangsa (Gopay) sepakat menyatukan fasilitas elektronik yang dimiliki masing-masing. Transaksi nontunai diharapkan bisa terus meningkat.

    Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan bahwa kolaborasi yang dilakukan memudahkan nasabah BNI yang juga memiliki aplikasi Gojek. Masyarakat tidak perlu khawatir lagi saldo Tapcash kurang atau habis saat pembayaran transportasi umum, pembayaran tol dan parkir, hingga transaksi di berbagai toko retail.

    "BNI ingin mempermudah pengguna Tapcash dalam melakukan isi ulang. Pengguna hanya perlu membuka aplikasi Gojek," kata Corina melalui keterangan resmi, Senin, 29 Juni 2020.

    Ia menuturkan setelah isi ulang berhasil di menu Gobills, pengguna dapat langsung melakukan update balance pada aplikasi Gojek. Smartphone yang digunakan perlu dipastikan memiliki fitur Near-Field Communication (NFC).

    Masyarakat dapat melakukan isi ulang saldo Tapcash dimulai dari Rp20 ribu hingga Rp500 ribu. Sesuai ketentuan regulator batas maksimum saldo uang elektronik berbasis kartu sebesar Rp2 juta.

    "Pengguna Aplikasi Gojek sudah tersebar di Indonesia sehingga besar kemungkinan pengguna Tapcash juga memiliki aplikasi Gojek di smartphone miliknya," ujarnya.

    Managing Director Gopay Budi Gandasoebrata mengatakan bahwa kerja sama ini menjadikan Tapcash sebagai kartu uang elektronik pertama yang bisa isi ulang dengan Gopay di aplikasi Gojek. Ke depan, kolaborasi juga akan dilakukan dengan perbankan lain.

    "Kerja sama ini untuk memberikan kemudahan dan kebebasan kepada masyarakat Indonesia dalam bertransaksi nontunai terutama tanpa kontak," tuturnya.



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id