comscore

CIMB Niaga Gandeng GoPlay Genjot Bisnis Berkelanjutan

Angga Bratadharma - 14 April 2022 15:33 WIB
CIMB Niaga Gandeng GoPlay Genjot Bisnis Berkelanjutan
Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman. FOTO: Medcom.id
Jakarta: Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan CIMB Niaga terus menekankan bisnis yang berkelanjutan demi kehidupan ke depan yang lebih baik. Upaya tersebut diharapkan bisa terjadi yang salah satunya optimalisasi layanan digitalisasi perbankan.

Ia menekankan CIMB Niaga membangun bisnis dengan mensinergikan antara aspek lingkungan, ekonomi dan sosial. Pihaknya percaya keterlibatan semua pihak adalah kunci terciptanya masa depan yang lestari. Hal itu yang membuat CIMB Niaga menggandeng GoPlay yang memiliki kesamaan misi untuk menyebarkan pesan positif dan konten berkualitas.

"Melalui Cerita Kejar Mimpi Movie. Kemitraan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat agar dapat ambil bagian dalam gerakan sustainability. Karena kami menyadari implementasi keberlanjutan akan lebih efektif jika dilakukan bersama-sama" kata Toni, dalam konferensi pers virtual, Kamis, 14 April 2022.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Strategic Officer GoPlay Martinus Faisal mengatakan, konten terbaru hasil kerja sama CIMB Niaga dan GoPlay memiliki keunikan karena format yang interaktif, sehingga penonton bisa nonton bersama sekaligus dapat menggali lebih dalam makna dan nilai-nilai yang terkandung dalam tayangan tersebut.

"Kami berharap penonton yang menyaksikan tayangan ini dapat terinspirasi untuk berkreasi sebagai kreator," tuturnya.

Di sisi lain, CIMB Niaga membukukan laba bersih konsolidasi (audited) sebesar Rp4,1 triliun pada 2021. Pencapaian tersebut naik sebanyak 103,8 persen (atau 109,4 persen tidak termasuk exceptional items) secara tahun ke tahun (yoy) dan menghasilkan earnings per share Rp164,5.
 
CIMB Niaga memperoleh hasil positif di 2021 dengan pertumbuhan laba bersih sebesar 103,8 persen dan double-digit pada Return On Equity (ROE) meskipun masih berada dalam kondisi yang menantang akibat pandemi covid-19 saat ini. CIMB Niaga optimistis dengan tetap berhati-hati dapat mencapai kinerja keuangan yang lebih baik di 2022.
 
Sedangkan Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Loan to Deposit Ratio (LDR) CIMB Niaga tercatat baik masing-masing sebesar 22,7 persen dan 74,4 persen per 31 Desember 2021.  Dengan total aset sebesar Rp310,8 triliun per 31 Desember 2021, CIMB Niaga mempertahankan posisinya sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia dari sisi aset.
 
Total penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) tercatat sebesar Rp241,4 triliun dengan rasio CASA meningkat menjadi 61,3 persen. Adapun giro dan tabungan mengalami pertumbuhan masing-masing sebesar 35,1 persen yoy dan 6,9 persen yoy, sejalan dengan komitmen untuk mengembangkan layanan digital dan meningkatkan customer experience.
 
Jumlah kredit yang disalurkan sebesar Rp181,6 triliun, yang utamanya dikontribusikan oleh bisnis consumer banking yang tumbuh 9,2 persen yoy. Kredit Pemilikan Rumah (KPR) tumbuh 9,1 persen yoy, sementara Kredit Pemilikan Mobil (KPM) meningkat sebesar 28,8 persen yoy.


(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id