comscore

Mata Uang Rupiah Melemah

Arif Wicaksono - 24 Maret 2022 09:48 WIB
Mata Uang Rupiah Melemah
Mata uang rupiah. Foto : MI.
Jakarta: Kurs rupiah pada pembukaan perdagangan Kamis, 24 Maret 2022 terpantau melemah. Mata uang rupiah melemah seiring dengan kenaikan mata uang dolar AS (USD) terhadap mata uang utama.

Bloomberg mencatat mata uang rupiah melemah 21 poin ke level Rp14.367 per USD pada pembukaan perdagangan Kamis, 24 Maret 2022. Yahoo Finance melansir mata uang rupiah berada pada level Rp14.347 per USD.
Mata uang dolar AS menguat terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB). Hal ini karena Presiden AS Joe Biden siap untuk mengumumkan, bersama para pemimpin Eropa, sanksi baru terhadap Rusia selama perjalanannya ke Eropa.

Indeks dolar yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya naik 0,097 persen, dengan euro turun 0,17 persen menjadi USD1,1008. Harga minyak mentah naik lebih dari lima persen pada Rabu, 23 Maret 2022. Hal ini didukung oleh gangguan pada ekspor minyak mentah Rusia dan Kazakhstan.
 
Biden dijadwalkan tiba di Brussels pada Rabu, 23 Maret 2022 malam dalam perjalanan luar negeri pertamanya sejak perang di Ukraina dimulai. Serta akan bertemu dengan para pemimpin NATO dan Eropa dalam pertemuan puncak darurat di markas aliansi militer Barat.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id