Perhatikan 17 Saham Pilihan Analis, dari BCA hingga Telkom Indonesia

    Annisa ayu artanti - 05 Mei 2021 09:31 WIB
    Perhatikan 17 Saham Pilihan Analis, dari BCA hingga Telkom Indonesia
    Ilustrasi. Foto: MI/Panca Syurkani



    Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan keluar dari rentang konsolidasi wajar.

    Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menyebutkan, IHSG akan diperdagangkan di kisaran level support-resistance 5.827-6.088.






    "Jika resisten level terdekat dapat ditembus, dalam waktu dekat maka IHSG masih berpeluang untuk melanjutkan kenaikan jangka pendeknya," kata William dalam riset hariannya, Rabu, 5 Mei 2021.

    Ia mengatakan, sentimen yang akan memengaruhi pergerakan indeks adalah rilisnya data perekonomian PDB hari ini.

    "Rilis data perekonomian PDB pada hari ini disinyalir masih akan menunjukkan stabilnya kondisi perekonomian Indonesia akan turut mewarnai pergerakan IHSG," ucapnya.

    Ia pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dicermati oleh investor, yakni PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

    Lalu, PT Astra International Tbk (ASII), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).

    Sementara Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi juga memprediksi penguatan pada gerak indeks hari ini.

    Katanya, secara teknikal pergerakan IHSG tertahan di level lower bollinger bands. Namun, indikator stochastic dan RSI memberikan momentum yang bergerak bullish.

    "Secara teknikal IHSG berpotensi bergerak mencoba menguat kembali uji resistance psikologis dengan support resistance 5.940-6.006," imbuh Lanjar.

    Lanjar juga menyebutkan beberapa saham yang bisa dicermati secara teknikal oleh investor hari ini diantaranya saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Astra International Tbk (ASII), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

    Kemudian, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), dan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM).

     

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id