IHSG Berpeluang Lanjutkan Penguatan

    Annisa ayu artanti - 15 Oktober 2020 09:15 WIB
    IHSG Berpeluang Lanjutkan Penguatan
    Ilustrasi IHSG - - Foto: AFP
    Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berpeluang melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini. Indeks akan bergerak pada support resistance 5.133-5.198.

    Mengutip riset NH Korindo Sekuritas, Kamis, 15 Oktober 2020, secara teknikal reli kenaikan IHSG berada di posisi area resistance dengan indikator RSI yang menunjukkan indikasi overbought atau jenuh beli.

    Investor masih akan mencermati rilis neraca perdagangan Indonesia hari ini. Secara konsensus, posisi neraca perdagangan diperkirakan masih mengalami surplus sebesar USD2,6 miliar.

    Dari sisi eksternal, ketiga indeks utama Amerika Serikat ditutup melemah. Pelemahan ini dipicu oleh sektor keuangan setelah beberapa bank terbesar di AS mulai mengumumkan kinerja keuangan kuartal III-2020.

    Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menambahkan IHSG akan menguji level resistance pada perdagangan hari ini.

    "Kami perkirakan IHSG bergerak menguat terbatas menguji resistance Moving Average 200 hari pada support resistance 5.133-5.198," kata Lanjar.

    Menurutnya investor akan menanti pengumuman Perdana Menteri Inggris Boris Johnson yang menetapkan batas waktu dalam membahas garis besar kesepakatan perdagangan Uni Eropa.

    "Dari dalam negeri akan ada data neraca perdagangan serta aktivitas eksport dan import serta indeks keyakinan bisnis," tukasnya.

    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id