CIMB Niaga Bantu Nasabah Menyesuaikan Adaptasi Kebiasaan Baru

    Angga Bratadharma - 01 Agustus 2020 14:34 WIB
    CIMB Niaga Bantu Nasabah Menyesuaikan Adaptasi Kebiasaan Baru
    Foto: dok MI.
    Jakarta: PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengaku terus berupaya memaksimalkan pelayanan kepada para nasabah terutama dalam penyesuaian adaptasi kebiasan baru. CIMB Niaga juga siap mendengarkan masukan dari para nasabah dan masyarakat untuk terus meningkatkan layanan dan membangun customer experience yang lebih baik lagi.

    Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengklaim CIMB Niaga selalu berupaya memberikan customer experience terbaik melalui beragam inovasi layanan dan produk sesuai kebutuhan masyarakat dalam berbagai kondisi, termasuk secara spesifik membantu nasabah yang mengalami kesulitan di masa pandemi covid-19.

    CIMB Niaga pun, lanjutnya, siap menyediakan solusi perbankan untuk membantu nasabah tetap produktif di tengah keterbatasan, dan terus berkontribusi bagi Indonesia.

    "Kami terus menyempurnakan platform perbankan digital, mulai dari OCTO Mobile dan juga OCTO Clicks yang dapat membantu nasabah melakukan transaksi keuangan yang lebih kompleks kapan saja dan di mana saja," kata Lani, dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu, 1 Agustus 2020.

    Lani menambahkan beragam fitur yang dihadirkan dalam perbankan digital menjadi solusi bagi nasabah untuk melakukan berbagai aktivitas finansial yang dulu hanya bisa dilakukan di kantor cabang. Seperti, membuka rekening tabungan pertama secara online, berinvestasi membuka rekening reksa dana dan deposito, mengajukan aplikasi Kredit Tanpa Agunan (KTA), hingga melayani transfer dengan limit mencapai Rp500 juta per hari.

    "Selain itu, banyak pula ragam fitur yang dapat dimanfaatkan nasabah. Menariknya, semua layanan tersebut bisa dilakukan dari rumah, sehingga nasabah tetap sehat dan aman tanpa perlu bepergian atau bersentuhan langsung dengan benda lain," kata Lani.

    Di sisi lain, Lani mengaku bersyukur CIMB Niaga mendapatkan penghargaan 'The Most Helpful Bank During Covid-19 in Indonesia' dari The Asian Banker. Hal itu diberikan berdasarkan feedback dari nasabah terkait engagement, pengalaman, dan kepuasan terhadap layanan ritel, serta pendapat sehubungan dengan inisiatif yang disediakan oleh bank selama pandemi covid-19.

    "Kami bersyukur atas pengakuan ini dan berterima kasih kepada para nasabah kami yang telah memberikan feedback positif terhadap inisiatif-inisiatif yang kami lakukan untuk menjawab beragam tantangan selama pandemi. Khususnya dalam penyesuaian adaptasi kebiasaan baru," jelasnya.

    Adapun CIMB Niaga juga telah menyalurkan bantuan langsung ke masyarakat dalam bentuk alat kesehatan, makanan siap saji, hingga paket sembako. "Sejak awal pandemi, kami telah menggagas gerakan sosial SolidLawanCovid yang bertujuan membantu masyarakat terdampak pandemi serta mendukung perjuangan para tenaga medis. Melalui inisiatif ini, kami ingin berperan aktif mengatasi pandemi dan menggugah kepedulian masyarakat untuk membantu sesama," ujar Lani.

    Sebagai upaya untuk mendukung kebijakan pemerintah, CIMB Niaga telah memberikan program relaksasi/restrukturisasi kredit bagi nasabah terdampak pandemi covid-19 yang memenuhi ketentuan. Hal ini merupakan wujud perhatian CIMB Niaga untuk senantiasa mendampingi nasabah dalam situasi normal maupun masa sulit seperti pandemi saat ini.

    "Perusahaan terus berupaya membantu dan memberikan yang terbaik kepada nasabah agar dapat menghadapi tantangan dan mempertahankan kelangsungan bisnis kedepannya," pungkasnya.

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id