BSI Salurkan Pembiayaan Rp8,6 Triliun ke 60 Ribu Nasabah

    Annisa ayu artanti - 23 April 2021 16:23 WIB
    BSI Salurkan Pembiayaan Rp8,6 Triliun ke 60 Ribu Nasabah
    Ilustrasi gedung Bank Syariah Indonesia - - Foto: MI/ Andri Widianto



    Jakarta: PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatat realisasi penyaluran pembiayaan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) telah mencapai Rp8,6 triliun hingga Maret 2021. Pembiayaan tersebut disalurkan kepada lebih dari 60 ribu nasabah.

    "Dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional, BSI melakukan penyaluran pembiayaan ke berbagai sektor, melakukan penjaminan pembiayaan, dan subsidi margin," kata Direktur Utama BSI Hery Gunardi dalam keterangan tertulis, Jumat, 23 April 2021.

    Ia berharap dukungan BSI terhadap program pemerintah tersebut bisa membantu pembangunan ekonomi terutama pengentasan kemiskinan dan mensejahterakan rakyat.

     



    Herry merinci khusus di wilayah Jawa Tengah, penyaluran PEN BSI tercatat sebesar Rp495 miliar atau 5,7 persen dari total penyaluran PEN BSI secara nasional.

    Penyaluran pembiayaan PEN tersebut mayoritas disalurkan ke segmen konsumer sebanyak 36 persen, UKM sebanyak 23 persen, dan mikro sebanyak 22 persen dari total pembiayaan PEN. Dengan skala yang lebih baik hasil dari merger, BSI diyakini mampu lebih berperan sebagai pilar baru Ekonomi di Indonesia.

    Saat ini BSI merupakan bank terbesar ketujuh di Indonesia dengan total aset sebesar Rp239,5 triliun dan memiliki lebih dari 1.300 cabang dan lebih dari 1.700 ATM di seluruh Indonesia dengan akses lebih luas melalui pembukaan rekening secara online melalui BSI Mobile.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menyebut dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, lembaga keuangan syariah harus bisa berkompetisi dengan lembaga keuangan nonsyariah.

    "Hal tersebut dapat dicapai melalui beberapa strategi diantaranya penguatan lembaga keuangan syariah melalui peningkatan permodalan dan SDM, integrasi ekosistem keuangan syariah dengan ekosistem digital, dan peningkatan literasi keuangan syariah melalui program edukasi dan riset," tutur Wimboh.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id