comscore

Minim Sentimen, Siap-siap IHSG Awal Pekan Melempem

Annisa ayu artanti - 06 Juni 2022 08:53 WIB
Minim Sentimen, Siap-siap IHSG Awal Pekan Melempem
Ilustrasi pergerakan IHSG hari ini - - Foto: MI/ Andri Widiyanto
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan melemah pada pembukaan perdagangan awal pekan ini karena minimnya sentimen terhadap data ekonomi AS terbaru.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christopher memprediksi IHSG bergerak di sekitar level support 7.132-7.157 dan resistance 7.220-7.258.
"IHSG diprediksi Melemah. Secara teknikal candlestick membentuk shooting star mengindikasikan potensi terkoreksi," katanya dalam riset harian, Senin, 6 Juni 2022.

Meski demikian, pergerakan IHSG masih akan ditopang oleh musim pengumuman rilis kinerja emiten per kuartal I-2022 serta pembagian dividen.

Sementara itu, bursa Amerika Serikat ditutup melemah pada Jumat lalu. Dow Jones ditutup anjlok 1,05 persen, Nasdaq ditutup terkontraksi 2,47 persen, dan S&P 500 ditutup melemah 1,63 persen.
 
"Pasar sepenuhnya memperhitungkan kenaikan suku bunga 50 basis poin oleh The Fed akan dilakukan pada Juni dan Juli," jelasnya.

Sementara itu, volatilitas juga masih membayangi pasar modal karena investor memperdebatkan kondisi pasar yang seharusnya sudah mencapai titik terendah dengan latar belakang beberapa komentar hawkish dari pejabat The Fed dan data yang menunjukkan inflasi mungkin telah mencapai puncaknya.

(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id