comscore

Wall Street Kembali Turun, Laju IHSG akan Melemah?

Arif Wicaksono - 07 Januari 2022 09:30 WIB
Wall Street Kembali Turun, Laju IHSG akan Melemah?
IHSG. Foto : MI.
Jakarta: Indeks di Wall Street kembali dilanda aksi jual, sebagai dampak atas beberapa faktor di antaranya rilis risalah rapat The Fed yang lebih hawkish terkait percepatan Taper Tabtrum dan kenaikan suku bunga The Fed.

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bisa mendapatkan tekanan dari turunnya indeks Dow Jones Industrial Averege (DJIA) sebesar 0,47 persen, Nasdaq turun 0,13 persen dan S&P 500 turun 0,10 persen, serta turunnya harga beberapa komoditas seperti emas turun 2,04 persen, kelapa sawit minus 1,28 persen, dan Nikel minus 0,85 persen.
"Ditengah peluang akan kembali naiknya yield obligasi Indonesia dan akan kembali melemahnya rupiah berpotensi menjadi negatif pendorong IHSG bergerak sideways cenderung turun," jelas Kepala Riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang dalam risetnya, Jumat, 7 Januari 2022.

Sementara itu, NH Korindo Sekuritas mengatakan Wall Street berlanjut melemah karena masih  dibayangi akselerasi kenaikan suku bunga meskipun kekhawatiran pelaku pasar terlihat mulai mereda; didukung oleh sektor finansial dan energi.

"Secara teknikal, IHSG berpeluang untuk rebound dengan proyeksi rentang pergerakan di 6.600-6.750," jelas NH Korindo dalam risetnya.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id