comscore

Ilham Habibie Mengundurkan Diri dari Bank Muamalat, Kenapa?

Angga Bratadharma - 26 Mei 2022 09:15 WIB
Ilham Habibie Mengundurkan Diri dari Bank Muamalat, Kenapa?
Ilham Akbar Habibie. FOTO: MI/Arya Manggala
Jakarta: Ilham Akbar Habibie memutuskan untuk mengajukan surat pengunduran diri dari posisi Komisaris Utama dan Komisaris Independen Bank Muamalat. Adapun pengesahan pengunduran diri itu akan diagandakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terdekat.

Sekretaris Perusahaan Bank Muamalat Hayunaji membenarkan Ilham Akbar Habibie telah memutuskan mengundurkan diri dari Bank Muamalat. "Bersama ini kami sampaikan, benar Bapak Ilham Akbar Habibie mengundurkan diri dari Bank Muamalat," kata Hayunaji, dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis, 26 Mei 2022.
Ia menjelaskan pengunduran diri Ilham Akbar Habibie sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Independen Bank Muamalat disebabkan karena telah tuntasnya proses penguatan modal dengan masuknya Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai Pemegang Saham Pengendali (PSP) Bank Muamalat.

"Adapun pengesahan pengunduran diri ini akan diagendakan dalam RUPS terdekat," tuturnya.

Pengunduran diri Ilham Akbar Habibie, lanjutnya, juga merupakan bagian dari perubahan PSP yang terjadi di Bank Muamalat dan  pemegang tongkat estafet sebagai komisaris utama akan diserahkan kepada BPKH selaku PSP untuk menentukannya.

"Kami berterima kasih atas segala kontribusi yang telah diberikan oleh Pak Ilham selama menjabat di Bank Muamalat," pungkasnya.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id