5 Saham Perbankan Laris Manis Diborong investor

    Annisa ayu artanti - 11 September 2020 10:44 WIB
    5 Saham Perbankan Laris Manis Diborong investor
    Ilustrasi. FOTO: Medcom.id/Desi Angriani
    Jakarta: Investor memborong sejumlah saham saat momentum pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih berlangsung. Adapun IHSG masih tertekan seiring pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengumumkan akan menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    Mengutip data RTI, Jumat, 11 September 2020 sebagian besar investor memborong saham perbankan. Tercatat lima dari sepuluh saham terlaris pada awal perdagangan akhir pekan ini merupakan saham perbankan.

    Adapun urutan pertama saham terlaris adalah saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI). Saham emiten perbankan pelat merah tersebut sudah ditransaksikan sebanyak 25,4 ribu kali dengan volume 225,5 miliar saham dan nilai transaksi Rp698,7 miliar. Saat ini saham BBRI masih terkoreksi 2,52 persen.

    Kemudian urutan kedua adalah saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) yang sudah ditransaksikan sebanyak 21 ribu kali dengan volume 39,7 miliar saham dan nilai transaksi Rp1,1 triliun. Sama halnya dengan BBRI, saham BBCA juga masih terdiskon 2,32 persen.

    Selanjutnya, saham PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIS) yang sudah ditransaksikan sebanyak 16 ribu kali dengan volume 279,3 miliar saham dan nilai transaksi Rp231,1 miliar. Saham BRIS melemah 1,76 persen.

    Keempat, saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) ditransaksikan sebanyak 12,3 ribu dengan volume 46,6 miliar saham dan nilai transaksi Rp214,4 miliar. Saham BBNI juga masih terdiskon 1,07 persen.

    Kelima, saham PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) yang melemah 2,79 persen. Pada awal perdagangan hari ini saham BMRI sudah ditransaksikan sebanyak 8,4 ribu kali dengan volume 46,7 miliar saham dan nilai transaksi Rp244,5 miliar.

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id