Perkembangan Digital Dukung Pertumbuhan Asuransi Kesehatan

    Angga Bratadharma - 25 Agustus 2020 17:26 WIB
    Perkembangan Digital Dukung Pertumbuhan Asuransi Kesehatan
    Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
    Jakarta: Perkembangan digital yang semakin masif ikut mendukung pertumbuhan asuransi kesehatan digital dan memudahkan masyarakat mengakses layanan asuransi, termasuk di saat pandemi covid-19. Saat ini perusahaan asuransi mengalami tantangan untuk melakukan penjualan secara tatap muka.

    "Padahal masyarakat membutuhkan informasi kesehatan yang kredibel dan perlindungan asuransi. Masyarakat sering terkendala oleh beragam sumber informasi kesehatan yang kurang valid dan juga belum berani memeriksakan diri secara langsung ke fasilitas kesehatan," kata Health Product Manager Sequis Ninis Melodie, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 25 Agustus 2020.

    Berangkat dari hal itu, Ninis mengatakan Sequis melakukan inovasi bersama Alodokter dengan meluncurkan Proteksi Alodokter, asuransi kesehatan murni tanpa unsur investasi (stand alone product) melalui aplikasi Alodokter. Asuransi kesehatan ini hadir dengan premi mulai dari Rp195 ribu per bulan dengan manfaat penggantian tunai rawat inap sebesar Rp1 juta per malam.

    "Proses pendaftaran hingga klaim manfaat dapat dilakukan melalui aplikasi Alodokter. Preminya terjangkau sehingga saat pandemi covid-19 dan daya beli masyarakat menurun, masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan perlindungan kesehatannya," ucapnya.

    Direktur Proteksi Alodokter Wieke Yunita menyambut baik kerja sama Sequis bersama Alodokter melalui Proteksi Alodokter. Hadirnya produk ini sejalan dengan harapan Alodokter dan Sequis yang ingin mempermudah masyarakat yang mencari perlindungan asuransi kesehatan penuh manfaat dengan premi terjangkau.

    Saat ini Alodokter telah memiliki lebih dari 26 juta pengguna aktif setiap bulannya, dan juga bermitra dengan lebih dari 1.200 rumah sakit, klinik, dan 20 ribu dokter di seluruh Indonesia. Hal ini tentunya dapat mendukung pengguna aplikasi Alodokter mendapatkan pengalaman layanan kesehatan lengkap secara digital.

    "Kami pun menyediakan beragam konten artikel dan video terkait kesehatan untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi terpercaya terkait gizi, kesehatan, dan pencegahan suatu penyakit dari para dokter ahli. Ini tentunya membantu agar tidak terpengaruh informasi hoaks mengenai kesehatan yang banyak beredar di dunia digital saat pandemi," pungkasnya.

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id