Prudential Indonesia Optimistis Bisnis Terus Melaju di 2021

    Angga Bratadharma - 09 April 2021 09:33 WIB
    Prudential Indonesia Optimistis Bisnis Terus Melaju di 2021
    Ilustrasi. FOTO: MI/Himanda Amrullah



    Jakarta: Unit Usaha Syariah (UUS) PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia Syariah optimistis bisnis akan melaju di 2021. Keyakinan itu lantaran pemerintah terus memacu upaya pemulihan ekonomi yang salah satunya adalah program vaksinasi covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

    Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo mengatakan bisnis di Prudential Indonesia Syariah terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Hal itu juga diyakini akan terjadi di 2021 meski pandemi covid-19 belum 100 persen berakhir.






    "Kita optimistis. Salah satu mengapa kita optimistis karena sudah ada vaksinasi covid-19. Ada vaksinasi jadi kita semangat untuk meningkat. Secara psikologi seseorang yang sudah vaksin lebih tenang, walau memang protokol kesehatan harus tetap dilakukan," kata Nini, dalam konferensi pers virtual, Kamis, 8 April 2021.

    Keyakinan lain, lanjut Nini, yakni langkah pemerintah untuk menggabungkan tiga bank syariah milik negara menjadi PT Bank Syariah Indonesia Tbk. "Ada penggabungan tiga bank syariah. Itu kan komitmen pemerintah yang besar sekali dan pemerintah juga tidak berhenti di situ. Pemerintah berupaya mempertemukan antara industri keuangan, halal, dan ritel," ucapnya.

    Kemudian, masih kata Nini, pemerintah kembali berupaya membahas Omnibus Law Sektor Keuangan dan rencana pembahasan undang-undang keuangan syariah. Dalam konteks undang-undang keuangan syariah, Nini berharap pemerintah dan pihak terkait bisa mengundang pelaku industri agar aspirasi bisa tersampaikan dalam undang-undang tersebut.

    "Mudah-mudahan kami dari pelaku industri diundang lewat asosiasi supaya kami dan pemerintah bisa sama-sama melihat kebijakan-kebijakan apa yang harus dilakukan supaya bisa lebih cepat pertumbuhan asuransi syariah khususnya di Indonesia," tegasnya.

    Lebih lanjut, ia tidak menampik, pandemi covid-19 memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki produk asuransi. "Kita tidak bahagia dengan adanya covid-19 tapi dengan adanya covid-19 kesadaran akan asuransi semakin meningkat khususnya untuk kesehatan," pungkasnya.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id