Jokowi Orang Pertama Divaksin Jadi Sentimen Positif IHSG

    Ade Hapsari Lestarini - 13 Januari 2021 09:44 WIB
    Jokowi Orang Pertama Divaksin Jadi Sentimen Positif IHSG
    Foto: dok MI.
    Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini akan bergerak positif. IHSG pun mencoba untuk kembali melanjutkan penguatannya.

    "Secara sentimen, pergerakan IHSG hari ini mencoba kembali menguat di tengah penguatan harga komoditas serta kemajuan vaksin," ujar Technical Analyst & Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi dalam hasil risetnya, Rabu, 13 Januari 2021.

    Selain itu, kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi orang pertama yang divaksinasi hari ini juga dapat menjadi sentimen positif bagi saham-saham farmasi.

    Adapun dari komoditas, harga nikel kembali mengalami penguatan lebih dari dua persen, mendekati level tertinggi selama lima tahun karena permintaan dari Tiongkok dan prospek bijih besi yang positif.

    Selain itu, harga batu bara juga kembali mengalami penguatan didorong permintaan yang kuat dari Tiongkok. Rekor cuaca dingin di Tiongkok mengakibatkan peningkatan besar-besaran dalam permintaan listrik.

    Di sisi lain bursa Jepang membuka perdagangan hari ini dengan bervariasi. Indeks Nikkei naik 0,14 persen naik, sementara TOPIX melemah 0,06 persen. Penurunan ini karena para pedagang mempertimbangkan permintaan investor untuk obligasi dan prospek pengeluaran fiskal di bawah Joe Biden.

    "Di tempat lain, kemajuan dalam vaksin memberikan harapan bagi investor yang mengandalkan pemulihan ekonomi," pungkasnya.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id