OCBC NISP Jaga NPL di Bawah 3%

    Ade Hapsari Lestarini - 12 April 2021 18:39 WIB
    OCBC NISP Jaga NPL di Bawah 3%
    Presiden Direktur OCBC NISP Parwati Surjaudaja. Foto: Medcom.id



    Jakarta: PT Bank OCBC NISP Tbk akan menjaga posisi Non Performing Loan (NPL) di bawah tiga persen pada tahun ini. Hal ini mencermati kondisi pandemi covid-19 yang sudah melanda sejak tahun lalu.

    "Kita jaga (NPL), upayakan di bawah tiga persen, upayanya mencermati nasabah apa yang bisa dibantu, agar bisa terus siap untuk berkembang lagi. Kami juga berupaya relaksasi melihat tingkat suku bunga dan menunda pembayaran pokok, tergantung kebutuhan," kata Presiden Direktur OCBC NISP Parwati Surjaudaja, dalam konferensi pers daring, Senin, 12 April 2021.






    Dia menuturkan pelaku Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) paling terkena parah saat pandemi. Pertumbuhannya selama 2020 pun sangat minim, sehingga perseroan berupaya melihat peran bank untuk pembiayaan, pembekalan, dan pengembangan UMKM.

    "Sektor potensial cukup merata, mulai dari perdagangan, manufaktur, digital e-commerce membantu para UKKM ini. Secara rasio masih di 15 persen UMKM kami, ini core customer yang akan kami bina," tambahnya.

    Di sisi lain perseroan juga terus meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia setelah delapan dekade hadir sebagai mitra perbankan.

    "Ke depan kami harus mengambil peran lebih besar, hal ini kami mulai dengan mengubah visi agar menggambarkan komitmen lebih dari sekedar dari mitra perbankan yang menyediakan solusi finansial," tambah dia.

    Oleh karena itu perseroan akan meningkatkan kesehatan keuangan mulai dari individu hingga pelaku usaha kecil dan besar. Mulai dari mengubah pemahaman kebiasaan dan mindset menjadi gaya hidup finansial yang lebih sehat dan mewujudkan Indonesia yang lebih financially fit dan lebih siap menjadi salah satu negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

    "Studi menunjukkan Indonesia bisa menjadi lima besar di dunia pada 2045 nanti. Membangun fondasi finansial yang efektif di masyarakat terutama generasi muda harus dimulai dari sekarang dan butuh dukungan semua pihak," ujarnya.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id