J Trust Bank akan Right Issue 4,6 Miliar Lembar Saham

    Achmad Zulfikar Fazli - 23 Juli 2021 18:31 WIB
    J Trust Bank akan <i>Right Issue</i> 4,6 Miliar Lembar Saham
    Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyetujui rencana perseroan untuk melakukan right issue 4.665.700.000 lembar saham. Dok. Istimewa



    Jakarta: J Trust Bank berencana melakukan right issue atau Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) 4.665.700.000 lembar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham. PMHMETD diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

    "PMHMETD ini merupakan bagian dari rencana strategis J Trust Bank untuk memperkuat permodalan, sehingga J Trust Bank dapat menjalankan fungsi intermediasi lebih optimal lagi," kata Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai dalam keterangan tertulis, Jumat, 23 Juli 2021.

     



    Ritsuo menjelaskan right issue ini untuk meningkatkan modal dasar perseroan menjadi Rp20 triliun. J Trust Co. Ltd. selaku pemegang saham utama, serta seluruh pemegang saham lainnya sangat mendukung J Trust Bank menjaga struktur permodalan yang kuat untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan.

    RUPST juga menyetujui beberapa agenda. Di antaranya laporan tahunan 2020, mengesahkan laporan keuangan tahun buku 2020, dan menyetujui pengangkatan kembali direksi.

    Baca: Bank Sinarmas Optimalkan Layanan Digital Selama PPKM Darurat

    Meski tahun ini masih diliputi tantangan dan ketidakpastian, lanjut Ritsuo, J Trust Bank akan tetap memprioritaskan kebutuhan nasabah, dan mengembangkan portofolio kredit secara selektif dengan kehati-hatian. Kemudian, J Trust Bank juga akan menjaga kondisi likuiditas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan nasabah serta memberikan kontribusi positif bagi komunitas dan masyarakat.

    "Kami berharap dengan penguatan permodalan serta beberapa keputusan yang dicapai dalam RUPST ini dapat semakin mendorong kinerja perseroan dalam memenuhi kebutuhan dan memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, serta memberikan nilai tambah bagi pemegang saham dan seluruh pemangku kepentingan," ujar Ritsuo.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id