Karyawan BNI Positif Virus Korona

    Annisa ayu artanti - 17 Maret 2020 12:16 WIB
    Karyawan BNI Positif Virus Korona
    Ilustrasi BNI - - Foto: Antara/ Prasetyo Utomo
    Jakarta: PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) membenarkan bahwa satu karyawannya telah terinfeksi virus korona atau covid-19. Kondisi pegawai tersebut dalam keadaan stabil.

    Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan karyawan yang terjangkit bertugas di unit yang tidak berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga potensi penularan kepada masyarakat dapat diminimalisir.

    "Kami sangat prihatin dengan kondisi ini. Kami berharap proses penyembuhan Beliau berjalan lancar dan dapat segera pulih 100 persen," kata Meiliana dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 17 Maret 2020.

    Karena itu, BNI berupaya mengurangi risiko penularan virus dengan menerapkan penyesuaian sistem kerja. Di antaranya split operation, shift operations, dan kerja dari rumah (Work from Home/WFH). Split dan shift operation diberlakukan untuk fungsi yang terkait dengan operasional utama dan layanan perbankan. Sementara itu, posisi lainnya diterapkan sistem WFH.

    Sistem ini hanya diterapkan pada daerah yang telah ditetapkan sebagai daerah dengan kondisi risiko tinggi. Perusahaan berharap langkah ini dapat menekan laju penyebaran virus korona di pusat-pusat penyebarannya, termasuk di DKI Jakarta dan sekitarnya.

    "Penyesuaian sistem kerja ini berlaku mulai Selasa 17 Maret 2020," ucapnya.

    Lebih lanjut, mengenai kegiatan operasional, Meiliana  menegaskan bahwa pelayanan perbankan tetap berlangsung normal. Masyarakat dapat memanfaatkan electronic channel yang telah dikembangkan oleh BNI untuk kegiatan transaksi.

    "Untuk keperluan transaksi, BNI menyiagakan layanan digitalnya yang memungkinkan transaksi terjadi tanpa interaksi langsung dengan pegawai bank. BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan ATM BNI dapat dimanfaatkan oleh nasabah selama 24 jam," tuturnya.

    Jika tetap membutuhkan layanan perbankan, masyarakat tidak perlu khawatir karena dapat mengunjungi kantor cabang terdekat. BNI menerapkan protokol pengamanan virus korona di setiap kantor cabang dengan pengecekan suhu tubuh kepada semua orang yang masuk dan keluar ruangan.


    "Untuk perlindungan maksimal, kami telah menyemprotkan cairan desinfektan di kantor cabang BNI, ATM dan ruang-ruang kerja, sehingga penularan virus korona akan semakin kami minimalkan," pungkasnya.

    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id