Meski Lemah, IHSG Diramalkan Menguat Terbatas

    Annisa ayu artanti - 16 September 2020 10:03 WIB
    Meski Lemah, IHSG Diramalkan Menguat Terbatas
    IHSG. Foto : Medcom.id.
    Jakarta: Meskipun dibuka menguat kemudian berbalik arah laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi tetap menguat terbatas.

    Saat ini, berdasarkan data RTI, IHSG tengah berada di zona merah, melemah 0,17 persen ke level 5.093,03 Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan pergerakan indeks hari ini akan dipengaruhi kekhawatiran akan tingginya kasus covid-19 dari dalam negeri.

    "IHSG diprediksi menguat," kata Dennies dalam riset hariannya, Rabu, 16 September 2020.

    Dennies juga menjelaskan, selain data kasus covid-19 pasar juga akan mencermati penetapan suku bunga Bank Indonesia dan The Fed. Pada hari ini IHSG akan bergerak dan diperdagangkan di level support 5.030-5.065 dan resistance 5.161-5.222.

    "Diperkirakan pergerakan akan cenderung terbatas menjelang penetapan suku bunga Bank Indonesia dan The Fed," jelasnya.

    Sementara itu, Bursa Amerika Serikat ditutup menguat. Dow Jones ditutup positif 0,01, Nasdaq ditutup menguat 1,21 persen, dan S&P 500 ditutup menguat 0,52 persen.

    Bursa saham US ditutup menguat setelah data ekonomi AS dan Tiongkok dilaporkan membaik. Hal tersebut membangun optimisme bagi investor bahwa data fundamental perusahaan lainya dari kedua negara diprediksi membaik.

    "Saat ini investor akan menanti komentar dari The Fed yang akan memberikan update kuartalan tentang estimasi GDP, kondisi pengangguran dan inflasi," sebutnya.

    Sementara bursa Asia dibuka melemah seiring dengan data ekonomi Jepang yang memburuk dimana data ekspor menurun sebesar 14,8 persen secara tahunan.


    (SAW)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id