comscore

CIMB Niaga Syariah Maksimalkan Layanan Digital Sambut Iduladha

Angga Bratadharma - 18 Juni 2022 22:03 WIB
CIMB Niaga Syariah Maksimalkan Layanan Digital Sambut Iduladha
Ilustrasi. FOTO: CIMB Niaga
Jakarta: Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) kembali menghadirkan kemudahan pembayaran transaksi pembelian hewan kurban melalui Super App OCTO Mobile. Upaya itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah.

Program ini menggandeng 10 lembaga mitra/Lembaga Amal Zakat (LAZ) yang menyediakan dan menyalurkan hewan kurban dengan harga kompetitif, mulai dari Rp1,2 juta (kambing) hingga Rp18,8 juta (sapi).
Adapun 10 lembaga yang bekerja sama dalam program kurban bersama CIMB Niaga Syariah yaitu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dompet Dhuafa, Global Qurban/Aksi Cepat Tanggap (ACT), Daarut Tauhid Peduli, Rumah Zakat, PPPA Daarul Qur'an, Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Al-Azhar, dan ESQ Kemanusiaan (YBIRA).

Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla menyatakan CIMB Niaga Syariah sebagai bank syariah yang fokus memfasilitasi beragam kebutuhan perbankan komunitas Muslim terus mengoptimalkan kapabilitas digital banking yang dimiliki untuk memudahkan nasabah yang akan melaksanakan ibadah kurban.

"Kami senantiasa antusiasme menyambut semangat masyarakat Indonesia untuk berkurban pada momentum Iduladha. Karena kurban membawa multiplier effect terhadap perekonomian dalam ekosistem industri halal, mulai dari peternak hingga para penerima manfaat daging kurban," kata Bung Aldilla, dikutip dari keterangan tertulisnya, Sabtu, 18 Juni 2022.

Layanan pembelian hewan kurban CIMB Niaga Syariah melalui OCTO Mobile tak hanya menawarkan kemudahan, lebih dari itu juga sehat dan aman karena hewan kurban dikelola oleh lembaga mitra yang amanah. Nasabah tidak perlu datang langsung ke tempat penjualan hewan ataupun kantor lembaga mitra, melainkan cukup melakukan pembelian melalui OCTO Mobile.

Di sisi lain, CIMB Niaga Syariah membukukan perolehan laba sebesar Rp1,8 triliun pada 2021 atau naik 34,8 persen secara tahun ke tahun (Y-o-Y). Pertumbuhan laba tersebut didukung penyaluran pembiayaan yang tumbuh sebesar 15,8 persen menjadi Rp37,0 triliun.
 
Adapun segmen consumer banking sebagai kontributor utama, di samping peningkatan pendapatan berbasis komisi dari bisnis treasury dan wealth management. Per 31 Desember 2021, CIMB Niaga Syariah juga mencatatkan pertumbuhan positif pada penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 39,2 persen Y-o-Y menjadi Rp41,5 triliun.
 
"Kinerja itu membuat aset CIMB Niaga Syariah tumbuh 32,3 persen Y-o-Y menjadi Rp59,3 triliun, dengan share of book terhadap aset bank induk sebesar 19,1 persen," pungkas Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id